Spesifikasi iPhone 6S Plus dengan Layar 5,5 Inci

By Categories : iPhone

Di tengah persaingan yang semakin ketat membuat produsen smartphone terus melakukan inovasi. Hal tersebut dilakukan guna menarik minat masyarakat agar membeli produk dari produsen tersebut. Salah satu inovasi terbaru yang dilakukan Apple yang merupakan salah satu produsen smartphone terbaik di dunia adalah dengan mengumumkan secara resmi iPhone 6S Plus.iPhone 6S Plus

iPhone 6S Plus. Akan menjadi penerus dari iPhone 6 Plus yang telah hadir dulu di pasaran pada beberapa bulan yang lalu. Dengan memberikan sejumlah fitur baru membuat iPhone 6S Plus memiliki performa yang lebih baik termasuk penggunaan prosesor terbaru yakni chip A9. iPhone 6S Plus memiliki ukuran layar yang sama dari pendahulunya iPhone 6 Plus. Untuk mengetahui lebih lanut lagi apa saja spesifikasi dari iPhone 6S Plus? Silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Berikut Spesifikasi iPhone 6S Plus dengan Layar 5,5 Inci

Layar dan Desain

iPhone 6S Plus mengusung ukuran layar sebesar 5,5 inci yang sama dengan iPhone 6 Plus yang namanya sukses di pasaran. Ini dikarenakan minat dari pengguna smartphone yang menginginkan layar dengan ukuran cukup besar. Ukuran smartphone layar cukup besar membuat penggunaan menjadi lebih puas. Layar yang digunakan iPhone 6S Plus berjenis IPS LCD dengan Retina HD.

iPhone 6S Plus memiliki dimensi 138,1 x 67 x 6,9mm dengan resolusi Full HD mencapai 1080 x 1920 piksel yang ditambah dengan kerapatan mencapai ~401ppi. Selain itu pihak Apple juga memberikan fitur 3D Touch yang membuatnya mampu membedakan antara tap (tekanan) biasa dengan tekanan yang lebih keras. iPhone 6S Plus kana hadir dengan menggunakan bahan campuran aluminium seng, dan magnesium yang membuatnya lebih keras dan kuat dibanding sebelumnya. iPhone 6S Plus akan berjalan pada iOS 9.

Dapur Pacu

Bergeser menuju sektor dapur pacu, iPhone 6S Plus menggunakan prosesor A9X yang terdiri dari dua inti dengan kecepatan 1,7 GHz dan dua inti lainnya dengan kecepatan 1,2 GHz. Chip tersebut diproduksi oleh Samsung dan TSMC. Sementara untuk memorinya menggunakan RAM sebesar 2 GB yang dipadukan dengan pilihan memori internal sebesar 16 GB, 64 GB, dan 128 GB tanpa adanya memori eksternal. Dengan chip tersebut membuat iPhone 6S Plus memiliki kinerja CPU dan GPu lebih dari 70 persen dibanding sebelumnya.

Kamera

Beralih menuju sektor kamera, iPhone 6S Plus hadir dengan sensor utama kamera sebesar 12 Megapiksel. Sensor tersebut diproduksi oleh Sony dengan memberikan peningkatan yang cukup baik. Sementara untuk kamera depannya menggunakan sensor sebesar 5 Megapiksel. Peningkatan kamera pada iphone 6S Plus ini mampu menghasilkan perekaman video dengan kualitas 4K untuk sensor kamera utama.

Konektivitas

iPhone 6S Plus hadir dengan menggunakan baterai sebesar 2900 – 3000 mAh yang dilengkapi dengan teknologi fast charging dengan fitur Touch ID. iPhone 6S Plus sudah dilengkapi dengan teknologi NFC serta 4G LTE. Sementara untuk nirkabel sudah dilengkapi dengan Bluetooth v4.1, GPS dengan A-GPS dan Glonass, USB, WiFI, dan WiFi hotspot.

iPhone 6S Plus akan tersedia dengan pilihan warna gold, silver, space grey, dan juga varian lainnya yakni Gold Rose.

Loading...