Spesifikasi iPhone 5S dan Harga Terbaru Juni 2015

By Categories : Gadget

Persaingan dalam industri gadget semakin ketat dengan berbagai vendor yang terus melakukan inovasi terhadap produknya. Dengan semakin banyaknya smartphone yang bermunculan terkadang membuat masyarakat bingung untuk memilih apa yang akan mereka beli. Salah satu vendor yang paling terkenal di dunia adalah Apple. Produk dari Apple memang terkenal sebagai produk eksklusif sejak lama. Salah satu penyebab produk dari Apple dikenal sebagai produk eksklusif adalah sitem operasi yang digunakan.

iPhone 5S

OS iOS hanya digunakan pada produknya seperti iPhone, iPad, dan juga iPod. Sedangkan untuk versi desktopnya menggunakan Mac OS. Harga dari handphone Apple selalu dijual dengan harga yang mahal termasuk iPhone 5S. Harga yang mahal tentu sebanding dengan komponen hardware beserta fitur yang dimiliki. Meskipun saat ini sudah tersedia iPhone 6 dan iPhone 6 plus, namun iPhone 5S masih banyak diminati para pecinta Apple. Nah untuk mengetahuinya berikut ini terdapat spesifikasi dan harga iPhone 5S.

Spesifikasi dan Harga iPhone 5S

Layar dan Desain

Spesifikasi iPhone 5s mmiliki ukuran layar sebesar 4 inci dengan rentang resolusi mencapai 640 x 1136 pixels serta kerapatan mencapai ~326 ppi. Tipe layar dari iPhone 5s adalah LED Backlit IPS LCD yang mampu mendukung sampai dengan 16 juta warna. Untuk perlindungan sudah tersedia Corning Gorilla Glass, oleohobic coating dengan dilengkapi fingerprint sensor (Touch ID). iPhone 5s memiliki ketebalan 7,7 mm serta berat mencapai 112 gram. Ponsel ini menggunakan SIM dengan tipe Nano SIM.

Dapur Pacu

Beralih ke sektor dapur pacu, iPhone 5s menggunakan prosesor Dual Core 1,3 GHz Cylone (ARM v8-based) dengan chipset Apple A7 yang tentunya memiliki performa handal ketika digunakan. Prosesor tersebut akan dikombinasikan dengan RAM sebesar 1GB serta GPU PowerVR G6430 atau quad core graphics sebagai pengolahan grafisnya.

Untuk memori internal terdapat pilihan variasi seperti 16GB, 32GB, dan 64GB yang dibandrol harga berbeda-beda. Seperti ciri khas Apple, handphone ini tidak menggunakan microSD. iPhone 5s akan berjalan pada sistem operasi iOS 7 dan bisa diupgrade menjadi iOS 9 yang kabarnya akan bisa digunakan dan dinikmati pada akhir tahun 2015 ini.

Kamera

iPhone 5s memiliki kualitas kamera tidak kalah dengan ponsel high end lainnya. Ponsel ini memiliki sensor sebesar 8 Megapixels yang masih ditambah dengan fitur autofokus, dual LED flash, HDR, face detection, dan banyak lagi. Sensor tersebut akan memberikan resolusi sebesar 3264 x 2448 pixels serta kualitas perekaman video sampai dengan 1080p@30fps. Sedangkan untuk kamera depan memiliki sensor 1,2 Megapixels dengan fitur face detection dan bisa digunakan untuk foto selfie, video call, serta perekaman video 720p@30fps.

Konektivitas

Spesifikasi iPhone 5s sudah didukung dengan kemampuan jaringan 4G LTE yang mampu mengakses sampai dengan kecepatan 150 Mbps. Namun bagi daerah yang belum mendukung jaringan 4G LTE, ponsel ini sudah didukung dengan jaringan HSDPA dengan kecepatan 42 Mbps. Sedangkan untuk kebutuhan nirkabelnya sudah tersedia GPS dengan A-GPS, Glonass, Bluetooth v4.0, USB v2.0, WiFi, WiFi Hotspot, HTML 5, dan banyak lagi.

Harga

Masalah harga iPhone 5s dengan memori internal 16GB akan dibandrol sekitar Rp 4.700.000, untuk iPhone 5s versi 32GB dibandrol sekitar Rp 5.175.000, serta untuk iPhone 5s 64GB dibandrol dengan harga Rp 5.750.000.

Loading...