Spesifikasi iPad Pro, Tablet dengan Layar 12,9 Inci

By Categories : Gadget

Tidak hanya memperkenalkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus secara resmi. Tetapi Apple juga memperkenalkan generasi terbaru iPad yakni iPad Pro yang mengusung layar dengan ukuran cukup besar. iPad Pro menggunakan layar sebesar 12,9 inci yang dipadukan dengan pembaharuan hardware. Dengan layar yang super besar membuat penggunaannya merasa lebih puas saat menggunakannya.

iPad Pro

iPad Pro akan menjadi iPad dengan layar terlebar, mengingat iPad Air memiliki luas 9,7 inci sementara iPad Mini memiliki ukuran sebesar 7,8 inci. Selain itu iPad Pro juga ditunjang dengan menggunakan aksesoris pelengkap seperti Apple Pencil dan juga Smart Keyboard yang bisa digunakan untuk memaksimalkan penggunaan. Nah untuk mengetahui lebih lanjut lagi mengenai spesifikasi iPad Pro, silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Berikut Spesifikasi Lengkap iPad Pro

Layar dan Desain

iPad Pro mengusung layar super besar dengan ukuran 12,9 inci dengan tipe LED backlit IPS LCD yang mampu mendukung sampai dengan 16 juta warna. Layar dari iPad Pro memiliki resolusi sebesar 2048 x 2732 piksel serta kerapatan mencapai ~265ppi. iPad Pro mendukung tipe Nano SIM dengan jaringan GSM. Tak ketinggalan bahwa Apple memberikan perlindungan berupa Scracth resistant Glass oleophobic, dan antireflective coating. Untuk fitur pendukung penggunaan sudah disediakan teknologi fingerprint sensor, serta Apple Pencil. iPad Pro memiliki ketebalan hanya 7,9mm dengan berat 713 gram untuk WiFi Only, sedangkan 723 gram untuk LTE.

Dapur Pacu

Beralih menuju sektor dapur pacu, iPad Pro mengusung prosesor terbaru dari Apple yakni Apple A9X. Tablet besutan Apple ini berjalan pada sistem operasi terbaru yakni iOS 9. Untuk masala memori penyimpanan seperti biasanya terdapat opsi pilihan 32 GB atau 128 GB dengan harga yang berbeda. Kedua memori tersebut akan didukung dengan ukuran RAM super besar yakni 4 GB. Tak heran jika iPad Pro dibandrol dengan harga yang sangat mahal.

Kamera

Sektor kamera, sensor sebesar 8 megapiksel akan digunakan Apple untuk iPad Pro. Sensor tersebut masih didukung dengan kehadiran fitur seperti HDR, face detection, panorama, kemampuan merekam video dengan kualitas video 1080p@30fps. Sementara untuk kamera depan mengusung sensor sebesar 1,2 megapiksel yang juga didukung dengan fitur HDR, face detection, dan banyak lagi.

Konektivitas

iPad Pro tersedia dalam dua pilihan yakni untuk WiFi Only tanpa dukungan kartu SIM dan juga WiFi ditambah dengan cellular yang menggunakan tipe Nano SIM. Untuk versi cellular iPad Pro akan didukung dengan teknologi 4G LTE yang memiliki kecepatan akses sampai dengan 150 Mbps. Sedangkan untuk urusan nirkabel akan disediakan WiFI, WiFi hotspot, Bluetooth, GPS dengan A-GPS, dan Glonass, USB v2.0, dan juga baterai dengan ukuran 11.000 mAh.

Untuk masalah harga iPad Pro WiFi only akan dibandrol dengan harga 11 jutaan untuk memori internal 32 GB, dan untuk 128 GB akan dibandrol dengan harga 13,2 jutaan. Sementara untuk WiFi plus Celular memori 128 GB akan dibandrol dengan harga 15,1 jutaan.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai spesifikasi iPad Pro yang memiliki ukuran layar super besar.

Loading...