Spesifikasi iPad Mini 4, Tablet dengan Sensor Sidik Jari

By Categories : Gadget

Apple memang telah mengumumkan secara resmi iPhone 6s series , juga merilis iPad Pro dan juga iPad Mini 4. iPad Mini 4 akan menjadi suksesor dari iPad Mini 3 yang terlebih dulu hadir di pasaran beberapa waktu lalu. iPad Mini 4 memiliki berbagai kelebihan dalam segi fitur dan juga hardware. Dengan pembaharuan tersebut membuat tablet besutan Apple tersebut memiliki peningkatan performa dibandingkan dengan versi sebelumnya.

iPad Mini 4

iPad Mini 4 akan mengusung layar sebesar 7,9 inci yang di dalamnya disematkan teknologi canggih salah satunya adalah teknologi sidik jarik. Jika dibandingkan dengan iPad Pro, iPad Mini 4 memang masih di bawahnya. Nah bagi Anda yang penasaran mengenai spesifikasi tablet Apple terbaru tersebut, silahkan simak pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Spesifikasi Lengkap iPad Mini 4

Layar dan Desain

iPad Mini 4 mengusung layar sebesar 7,9 inci yang dikombinasikan dengan tipe layar IPS LCD. Layar dengan ukuran 7,9 inci tersebut memiliki resolusi full HD 1536 x 2048 piksel dengan rentang kerapatan mencapai ~324 ppi. iPad Mini 4 akan didukung dengan teknologi fingerprint sensor serta menggunakan teknologi Nano SIM dengan jaringan GSM. Untuk memberikan perlindungan, pihak Apple rupanya menggunakan Scratch-resistance glass, oleophobic coating. Sedangkan untuk desain body iPad Mini 4 memiliki ketebalan hanya 6,1 mm dengan berat 299 gram.

Dapur Pacu

Sektor hardware, untuk memberikan kesan lebih terhadap produk terbarunya pihak Apple mengusung sistem operasi terbaru yang resmi dirilis yakni iOS 9. Untuk masalah prosesor masih menggunakan versi lama yakni chipset Apple 8 Dual Core dengan kecepatan 1,5 GHz. Dukungan grafis akan tersedia PowerVR GX6450. Sedangkan dukungan memori akan disediakan opsi pilihan 16 GB, 64 GB, dan 128 GB yang ketiganya sama-sama dipadukan dengan RAM sebesar 1 GB. Kualitas hardware tersebut memiliki performa handal ketika digunakan.

Kamera

Beralih ke sektor kamera, iPad Mini 4 akan menggunakan sensor kamera utama sebesar 8 Megapiksel yang telah didukung dengan beberapa fitur pendukung. Fitur pendukung tersebut diantaranya autofokus, touch fokus, face detetction, HDR, dan perekaman video dengan kualitas 1080 piksel @30fps. Sementara untuk sensor kamera depan sebesar 1,2 megapiksel yang juga didukung dengan fitur face detection, HDR, yang memiliki kemampuan merekam video dengan kualitas 720p@30fps.

Konektivitas

Seperti ciri khas dari Apple, iPad Mini 4 akan disediakan dalam opsi pilihan WiFi Only yang memiliki harga lebih murah atau WiFi ditambah cellular yang telah didukung dengan teknologi 4G LTE. Untuk nirkabelnya sudah disediakan WiFi, WiFi hotspot, Bluetooth, GPS dengan A-GPS dan Glonass (untuk versi WiFi + Celular), USB v2.0, serta baterai menggunakan Li-Polymer dengan daya tahan mencapai 10 jam penggunaan.

Untuk masalah harga WiFi Only internal 16 GB dibandrol harga sekitar 5,5 jutaan, 64 GB dengan harga 6,9 jutaan, dan 128 GB dengan harga 8,3 jutaan. Sementara untuk iPad Mini 4 WiFi plus Cellular 16 GB dibandrol harga 7,4 jutaan, 64 GB dengan harga 8,2 jutaan, dan 128 GB dibandrol dengan harga 10,2 jutaan.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai spesifikasi iPad Mini 4, tablet dengan teknologi sensor sidik jari.

Loading...