Spesifikasi iPad Air 2 dan Harga

By Categories : Gadget

Apple merupakan salah satu vendor terkenal di dunia. Rata-rata produk dari Apple tergolong sebagai produk kelas atas atau produk premium. Salah satu produknya yang banyak digemari masyarakat adalah iPad Air 2. Meskipun produk ini sudah dirilis beberapa waktu yang lalu, namun keberadaannya masih dicari oleh pecinta produk Apple. iPad Air 2 dipasarkan dengan 3 pilihan penyimpanan yaitu 16 GB, 64 GB, dan juga 128 GB.

Setiap pilihan memiliki harga yang berbeda mengingat jumlah penyimpanannya pun berbeda. Di Indonesia sendiri keberadaan Apple sudah terbilang populer bagi kalangan pecinta gadget premium. Nah bagi Anda yang masih ingin mengetahui mengenai spesifikasi iPad Air 2, silahkan simak ulasan dibawah ini!

Spesifikasi iPad Air 2 dan Harga

Spesifikasi iPad Air 2 dan Harga

Layar dan Desain

iPad Air 2 memiliki ketebalan hanya 6,1 mm dengan menggunakan teknologi IPS LCD. Tablet ini memiliki ukuran layar sebesar 9,7 inchi dengan resolusi mencapai 1536 x 2049 pixels yang menghasilkan kerapatan pixel mencapai ~264 ppi. Untuk lapisannya Apple menggunakan 3 lapisan diantaranya pelindung kaca, kemudian sensor sentuh, dan yang paling akhir adalah layar LCD. Tersedia pilihan 3 warna yaitu warna abu-abu, emas, dan juga silver. Selain itu Apple juga melengkapinya dengan Touch ID sebagai keamanan, sensor tersebut digunakan juga untuk media pembayaran online Apple Pay. Baca juga Aplikasi Virtual Machine Terbaik

Hardware dan Software

Sekarang menuju ke urusan dapur pacu, iPad Air menggunakan prosesor Dual Core 1,3 Ghz dengan arsitektur 64-bit Apple A8X, meskipun masih Dual Core namun performanya dapat melebihi Quad Core yang ada di Android. Untuk masalah grafis pihak Apple menggunakan GPU PowerVR G6430 yang menjadi salah satu andalan dalam pengolahan grafis. Tersedia pula RAM dengan ukuran 1 GB. Tidak lupa pula sistem operasi dari iPad Air 2 adalah iOS 8 yang yang akan memberikan performa lebih dibandingkan dengan versi sebelumnya. Untuk masalah penyimpanan seperti halnya pada pembahasan di atas, tersedia 3 pilihan memori internal 16 GB, 64 GB, dan juga 128 GB tanpa adanya memori eksternal.

Kamera

Dua kamera pada bagian depan dan belakang dengan menggunakan teknologi canggih hadir di iPad Air 2. Kamera utama tablet premium ini adalah 8 MP yang menggunakan autofocus, face dan smile detection, dan juga dapat merekam video dengan kualitas HD 1080p. Sedangkan untuk kamera depan yang sering digunakan untuk selfie dan video call menggunakan 1,2 MP dengan dilengkapi face detection, dan juga face time over.

Konektivitas

Seperti halnya dengan iPad Air pada generasi sebelumnya, Apple menawarkan model yang berbeda yaitu yang menggunakan fitur WiFi Only dan juga model cellular yang menggunakan teknologi LTE. Untuk mendukung konektivitas terdapat pula Bluetooth v4.0, USB, WiFi, dan juga DC-HSDPA, 42 Mbps, HSDPA dengan kecepatan 21 Mbps, HSUPA 5,75Mbps, dan juga LTE 150 Mbps bagi model WiFi dan Cellular. Tidak lupa pula terdapat kapasitas baterai 8600 mAh dengan ketahanan sekitar 10 jam pemakaian.

Untuk masalah harga iPad Air 2 WiFI Only dengan memori internal 16 GB sekitar 6 juta, 64 GB sekitar 7,3 juta, untuk 128 GB sekitar 8,5 juta. Sedangkan untuk WiFi + Cellular 16 GB sekitar 8 Juta, 64 GB sekitar 9 Juta, dan untuk 128 GB untuk 10 Juta. Nah itulah pembahasan mengenai spesifikasi iPad Air 2 dan Harga. Perlu diingat harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dengan harga pasaran. Baca juga artikel Tips Bermain Clash of Clans Pemula

Loading...