Spesifikasi Huawei Mate S dan Harga Terbaru di Indonesia

By Categories : Gadget

Beberapa waktu lalu, Produsen smartphone asal Tiongkok ini akhirnya meluncurkan smartphone High-End di Indonesia, yakni Huawei Mate S. Smartphone High-End ini diluncurkan bersamaan degan Huawei G8. Namun keduanya memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda. Untuk Huawei G8 dibanderol dengan harga  Rp 5,39 juta sedangkan Huawei Mate S dibanderol Rp 9,39 juta. Untuk produk asal Tiongkok, smartphone ini memang terbilang mahal. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya?

Huawei Mate S

Berikut spesifikasi Huawei Mate S

Huawei Mate S dilengkapi dengan layar 5.5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels, dan memiliki kerapatan layar 401 ppi. Panel Amoled Display dengan resolusi tinggi hampir setara dengan Samsung Galaxy S6 series. Namun yang lebih unggul adalah Huawei Mate S dibekali dengan pelindung layar Gorilla Glass 4 dan bodi full metal dengan ketebalan 7.2 mm. Ini yang membuat smartphone ini lebih mahal dibanding produk Samsung tersebut.

Smartphone ini terlihat sangat premium karena memiliki bodi metal dan sensor pemindai sidik jari dibagian belakangnya. Untuk dapur pacu juga tidak diragukan lagi karena Huawei Mate S dibekali dengan prosesor Kirin 935 dengan 8 inti berkecepatan Quad-core 2.2 GHz dan Quad-core 1.5 GHz dan berkomputasi 64 Bit disetiap intinya. Selain itu, smartphone ini juga menyediakan RAM sebesar 3 Gb dan dilengkapi memori internal 32 Gb. Memori tersebut dapat diperluas dengan microSD yang labih besar.

Smartphone berteknologi layar lengkung 2.5D ini berjalan di sistem operasi Android v5.1.1, Lollipop dan dengan tampilan antarmuka Emotion UI 3.1. Untuk segi daya, Huwai Mate S dilengkapi dengan suplai daya berkapasitas 2.700 mAh. Sayangnya untuk smarphone High-End, Huawei Mate S belum mendukung 4G LTE dan hanya di jaringan 3G. Selain itu, teknologi force touch yang selalu menjadi andalah Huawei tidak ada di varian internal 32 Gb.

Spesifikasi lainnya adalah dari segi kamera, yakni menggunakan lensa 13 MP pada kamera utama dan 8 MP untuk kamera depan. Dengan lensa beresolusi tinggi tersebut Anda dapat memuaskan hasrat berfoto Anda dan kebutuhan fotografi lainnya. Fitur yang tersedia pada Huwaei Mate S juga memiliki beragam teknologi terbaru seperti optical image stabilization, autofokus, dan memiliki dual tone LED Flash. Jadi untuk kamera depan sudah dilengkapi LED flash yang mampu memaksimalkan foto selfie Anda.

Fitur-fitur kamera tersebut membuat Huawei Mate lebih unggul dibandingkan smartphone dikelasnya. Smartphone ini memiliki standart kamera profesional yang memungkinkan kita untuk mengatur kualitas cahaya, kontras, tekstur, dan filte kamera.

Itulah spesifikasi Huawei Mate S yang  sudah resmi hadir di Indonesia, walaupaun dibanderol dengan harga Rp 9,4 juta namun harga tersebut sesuai dengan fitur-fitur yang dimiliki smartphone ini.

Baca juga Spesifikasi Huawei G7 Plus

Loading...