Spesifikasi Huawei Mate 9 Pro beserta Harga Lengkap

By Categories : Gadget

Semakin hari semakin banyak perangkat pintar yang dirilis di pasaran. Hal ini dikarenakan para vendor yang terus melakukan inovasi terhadap produk mereka untuk bersaing di pasaran. Satu lagi smartphone canggih besutan Huaei yang akan mengisi segmen premium yakni Huawei Mate 9 Pro. Smartphone tersebut akan menawarkan berbagai macam fitur canggih di dalamnya serta dukungan komponen hardware berkualitas. Dengan merilis Huawei Mate 9 Pro tentu akan meramaikan pasaran smartphone premium di pasaran.

Huawei Mate 9 Pro akan mendukung material bodi metal yang membuatnya terlihat lebih elegan dan juga premium. Tak berhenti sampai disitu saja, pihak Huawei juga memberikan dukungan layar lengkung pada dua sisi dengan tipe layar AMOLED guna mendukung kualitas yang lebih tajam dan cerah. Dengan semua dukungan tersebut menjadikan Huawei Mate 9 Pro nyaman ketika digunakan untuk keperluan akses internet, bermain game, atau juga mengabadikan momen melalui foto atau perekaman video.

Spesifikasi Huawei Mate 9 Pro beserta Harga Lengkap 2016

Nah pada kesempatan kali ini akan mencoba membahas mengenai apa saja spesifikasi Huawei Mate 9 Pro dan berapa kira-kira bandrol harganya? Nah langsung saja untuk mengetahuinya, silahkan simak pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Spesifikasi Huawei Mate 9 Pro beserta Harga Lengkap

Layar dan Desain

Huawei Mate 9 Pro diusung dengan layar sebesar 5,5 inci yang mempunyai dukungan resolusi layar 4K 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan mencapai 534 ppi. Resolusi layar 4 K membuat perangkat besutan Huawei ini mampu memberikan kualitas layar terbaik. Belum lagi tipe layar yang mengusung yakni berupa AMOLED Capacitive Touchscreen dengan dukungan 16 juta warna.

Tidak berhenti disitu saja, seperti pada penjelasan di atas bahwa pihak Huawei memberikan dukungan fitur layar lengkung pada kedua sisinya. Penggunaan layar lengkung yang disematkan pada kedua sisi membuat perangkat Huawei Mate 9 Pro bersaing dengan Samsung Galaxy S7 Edge.

Sedangkan untuk urusan desain body, Huawei Mate 9 Pro dibalut dengan body full metal dengan ketebalan hanya 7,5 mm dan berat hanya 169 gram saja, sehingga akan terlihat elegan dan sylish. Desainnya yang tipis dan ringan, membuat Huawei Mate 9 Pro semakin nyaman ketika dioperasikan.

Dapur Pacu

Berikutnya untuk sektor dapur pacu, Huawei Mate 9 Pro akan mengusung chipset Hisilicon Kirin 960 dengan prosesornya Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53). Dukungan prosesor tersebut membuat perangkat ini lebih mampu menghasilkan performa yang handal. Selain itu untuk masalah pengolahan grafis juga sudah tersedia GPU Mali-G71 MP8 untuk mendukung aktivitas bermain game dan juga menonton video dengan kualitas HD sekalipun.

Untuk masalah penyimpanan, Huawei Mate 9 Pro didukung dengan penyimpanan internal sebesar 256 GB yang masih ditambah dengan dukungan microSD sampai dengan 256 GB. Bagi Anda yang menggunakan microSD harus merelakan slot SIM ke dua. Guna mendukung aktivitas multitasking, Huawei Mate 9 Pro sudah didukung dengan RAM sebesar 6 GB. Dukungan RAM 6 GB, pastinya membuat kebutuhan multitasking menjadi lebih lancar. Untuk sistem operasi akan mengusung Android OS terbaru v7.0 Nougat dengan interface EMUI 5.0 yang kaya akan fitur di dalamnya.

Kamera

Selanjutnya untuk sektor kamera, Huawei Mate 9 Pro akan didukung dengan teknologi Dual Kamera yang telah dikembangkan oleh Huawei dan juga Leica yang menjadi bukti kehebatan dari perangkat ini. Adapun kamera tersebut memadukan dua senso yang terdiri dari sensor 20 MP Monochrome dan juga sensor RGB 12 MP. Perpaduan tersebu akan menghasilkan kemampuan perekaman video dengan kualitas 4K.

Belum lagi ditambah pula dengan dukungan seperti Aperture f/2.2, phase detection autofokus, dual LED dual tone flash, dan laser autofokus. Sedangkan untuk kamera depan akan mengusung sensor sebesar 8 Megapiksel yang didukung dengan fitur aperture f/1.9 yang mampu untuk foto selfie dan video perekaman dengan kualitas 1080 piksel dengan 30fps.

Konektivitas

Huawei Mate 9 Pro didukung dengan teknologi Dual SIM serta dukungan 4G LTE Cat12 yang mampu mengakses sampai kecepatan 600 mbps dan upload 150 mbps. Di samping itu terdapat fitur nirkabel seperti Bluetooth v4.2, port USB Type C, WiFi, WiFi Hotspot, NFC, baterai sebesar 4000 mAh dengan dukungan pengisian cepat, infrared, dan banyak lagi.

Huawei Mate 9 Pro akan dipasarkan dengan pilihan warna gold, rose gold, gray, dan juga silver. Untuk masalah harga Huawei Mate 9 Pro dengan RAM 6 GB akan dibandrol dengan USD$775 atau jika dirupiahkan sekitar 10,4 jutaan. Harga tersebut merupakan harga resmi di pasar China, sedangkan untuk di Tanah Air sendiri belum diketahui. Untuk lebih jelasnya silahkan ditunggu kedatangannya secara resmi di Tanah Air.

Demikianlah tadi beberapa pembahasan mengenai spesifikasi spesifikasi  Huawei Mate 9 Pro beserta bandrol harga. Untuk lebih jelasnya harga resmi silahkan tunggi kedatangannya di Tanah Air.

Loading...