Spesifikasi Huawei Honor 5X Beserta Harga

By Categories : Gadget

Setelah pada pembahasan kemarin membahas mengenai Huawei Enjoy 5, pada kesempatan kali ini beralih mengenai seri Huawei Honor 5X. Vendor asal China tersebut tidak berhenti dalam membuat inovasi baru. Huawei merupakan vendor asal China yang juga memproduksi smartphone. Di Indonesia sendiri merk Huawei terkenal pada produknya yakni modem.

Huawei Honor 5X dibekali dengan sejumlah komponen hardware memadai. Kabarnya Huawei Honor 5X sudah dibuka pre-order di wilayah Tiongkok. Akan tetapu untuk globalnya belum ada kabar lebih jelas. Namun kabarnya akan segera menyusul beberapa minggu ke depan setelah negara China. Smartphone ini merupakan smartphone kelas menengah yang dibandrol dengan harga lebih terjangkau. Nah untuk mengetahui lebih lanjut lagi mengenai spesifikasi Huawei Honor 5X, simak ulasannya di bawah ini!

Spesifikasi Huawei Honor 5X Beserta Harga

Berikut Spesifikasi Huawei Honor 5X

Layar dan Desain

Huawei Honor 5X dibekali dengan layar sebesar 5,5 inci bertipe IPS LCD yang memiliki kualitas lebih cerah dan lebih tajam. Adapun resolusi yang dimiliki Huawei Honor 5X Full HD 1080 x 1920 piksel. Dengan dukungan layar Full HD tentunya membuat Huawei Honor 5X lebih berkesan dan nyaman ketika digunakan. Sementara untuk masalah desain body, smartphone ini tersedia dalam pilihan warna silver. Huawei Honor 5X hanya memiliki ketebalan 8,15 mm dengan berat hanya 158 gram.

Dapur Pacu

Setelah melihat kualitas layar yang didukung dengan resolusi Full HD, berikutnya adalah sektor dapur pacu. Huawei Honor 5X akan didukung dengan prosesor dengan 8 inti atau OCta Core yang memiliki kecepatan 1,2 GHz dari Qualcomm yakni Snapdragon 616. Sementara untuk grafis akan dipercayakan dengan GPU Adreno 405. Smartphone ini akan tersedia dalam pilihan opsi RAM 2 GB dan 3 GB yang dibandrol dengan harga yang berbeda. Sedangkan untuk memori internal akan didukung dengan kapasitas sebesar 16 GB yang didukung dengan microSD sebesar 128 GB. Huawei Honor 5X akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop versi 5.1 dengan Emotion UI 3.1.

Kamera

Berikutnya adalah sektor kamera, untuk kamera utama Huawei Honor 5X akan didukung dengan sensor sebesar 13 Megapiksel yang didukung dengan lensa f/2.0 yang mampu menangkap cahaya lebih banyak. Sensor tersebut akan didukung dengan autofokus, LED flash, Panorama, serta mampu merekam video dengan kualitas HD 1080p. Sementara untuk kamera depan smartphone besutan Huawei ini akan dilengkapi dengan sensor kamera sebesar 5 Megapiksel untuk kebutuhan selfie dan video call.

Konektivitas

Yang terakhir adalah sektor konektivitas, dengan harga yang cukup terjangkau smartphone ini sudah didukung dengan jaringan 4G LTE yang telah didukung dengan beberapa fitur konektivitas. Fitur konektivitas tersebut antara lain Bluetooth, GPS, WiFi, dual SIM dengan tipe SIM peryama micro SIM dan yang kedua Nano SIM. Huawei Honor 5X mengusung baterai sebesar 3000 mAh dengan berbalutkan material metal yang membuat kesan premium.

Untuk masalah harga Huawei Honor 5X RAM 2 GB akan dibandrol dengan kisaran harga 2,1 jutaan. Sementara untuk versi 3 GB akan dibandrol dengan harga 3 jutaan. Demikianlah tadi pembahasan mengenai spesifikasi Huawei Honor 5X beserta harga. Baca 5 Aplikasi Senter Android Terbaik 2015

Loading...