Spesifikasi Huawei Honor 4C dan Harga Terbaru Juli 2015

By Categories : Gadget

Huawei merupakan salah satu perusahaan asal China yang namanya sudah tidak asing di Tanah Air. Selain modem, Huawei juga mengeluarkan beberapa smartphone yang memiliki spesifikasi mumpuni. Salah satu smartphone besutan Huawei adalah Huawei Honor 4C. Smartphone ini memang dibandrol tidak terlalu mahal, sehingga lebih ditujukan untuk kelas mid end atau kelas menengah.

spesifikasi Huawei Honor 4C

Dengan kehadiran seri Huawei Honor 4C, menambah persaingan smartphone kelas menengah di pasaran Tanah Air. Smartphone ini menggunakan layar sebesar 5 inci yang masih didukung dengan berbagai kelebihan di dalamnya. Nah untuk mengetahui lebih lanjut lagi, apa saja sebenarnya spesifikasi Huawei Honor 4C? Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

Berikut Spesifikasi Huawei Honor 4C

Layar dan Desain

Seperti pada penjelasan di atas, bahwa smartphone dengan seri Huawei Honor 4C menggunakan layar sebesar 5 inci. Layar tersebut menggunakan teknologi IPS LCD yang mampu mendukung sampai dengan 16 juta warna. Layar sebesar 5 inci tersebut memiliki resolusi sebesar 720 x 1280 pixels dengan kerapatan pixels mencapai ~294 ppi. Untuk perlindungan terhadap layar, nampaknya pengguna harus memasang sendiri pelindung layar seperti tempered glas yang terdapat di pasaran. Seri Huawei Honor 4C memiliki ketebalan hanya 8,8 mm dengan berat mencapai 162 gram, sehingga akan lebih mudah untuk digunakan.

Dapur Pacu

Beralih menuju sektor dapur pacu, Huawei Honor 4C dilengkapi dengan menggunakan prosesor Octa Core dengan kecepatan 1,2 GHz. Prosesor tersebut menggunakan chipset HiSilicon 620 serta RAM sebesar 2GB. Dengan menggunakan prosesor Octa Core tentunya memiliki performa yang lebih mumpuni. Sementara untuk penyimpanan sudah tersedia memori internal sebesar 8GB yang masih didukung dengan memori eksternal sampai dengan 32GB. Huawei Honor 4C akan berjalan pada sistem operasi Android KitKat 4.4.2 dengan Emotion 3.0 UI yang menjadi ciri khas dari Huawei.

Kamera

Tidak kalah unggul dengan kedua sektor di atas, untuk masalah kamera smartphone ini menggunakan kamera utama sebesar 13 Megapixels dengan resolusi mencapai 4208 x 3120 pixels. Sensor tersebut masih didukung dengan face detection, panorama HDR, touch focus, perekaman video 1080p@30fps. Sementara untuk kamera depan menggunakan sensor sebesar 5 Megapixels yang bisa digunakan untuk video call, foto selfie, perekaman video dengan kualitas 720p.

Konektivitas

Smartphone Huawei Honor 4C memang belum dilengkapi dengan teknologi 4G LTE, namun tak perlu khawatir karena sudah disediakan jaringan 3G yang memiliki kecepatan sampai dengan 42,2 Mbps atau 5,76 Mbps pada jaringan HSPA. Sedangkan untuk kebutuhan nirkabel sudah tersedua Bluetooth v4.0, FM Radio, microUSB v2.0, USB Host, GPS dengan A-GPS danGlonass, WiFi, WiFi Hotspot, dan juga kapasitas baterai mencapai 2550 mAh.

Untuk masalah harga, Huawei Honor 4C akan dibandrol dengan kisaran harga Rp 2.199.000 yang tersedia dalam warna putih, hitam, dan emas. Nah itulah tadi beberapa pembahasan mengenai spesifikasi Huawei Honor 4C dan harga.

Baca juga artikel tentang Spesifikasi Huawei Ascend P8.

Loading...