Spesifikasi Huawei G7 Plus, Smartphone dengan Body Metal

By Categories : Gadget

Setelah mampu bersaing dengan vendor lain, Huawei yang terkenal dengan produk modemnya kali ini vendor asal China tersebut kembali merilis smartphone terbaru yang diberi nama Huawei G7 Plus. Huawei G7 Plus nampaknya akan menggantikan posisi dari Huawei Ascend G7 yang telah hadir terlebih dahulu di pasaran tahun lalu. Untuk menggantikan seri tersebut smartphone ini dibekali dengan sejumlah pembaharuan pada sektor hardware.

Huawei G7 Plus akan dibekali dengan layar sebesar 5,5 inci yang dipadukan dengan teknologi IPS LCD. Yang menjadi kelebihan lain dari smartphone ini adalah menggunakan body metal yang diusung chipset dari Qualcomm. Lantas bagaimana saja spesifikasi Huawei G7 Plus? ketahui pada pembahasannya di bawah ini!

Spesifikasi Huawei G7 Plus

Berikut Spesifikasi Huawei G7 Plus beserta Harga

Layar dan Desain

Seperti pada penjelasan di atas bahwa smartphone ini didukung dengan layar sebesar 5,5 inci dengan tipe layar IPS LCD. Layar dari smartphone Huawei ini didukung dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan mencapai ~401 ppi. Tak hanya itu saja Huawei G7 Plus juga dilengkapi dengan body metal serta menggunakan lapisan 2.5D Gorilla Glass untuk melindungi dari goresan akibat pemakaian. Sementara untuk masalah desain Huawei G7 Plus hanya memiliki ketebalan 7,5 mm serta berat mencapai 167 gram.

Dapur Pacu

Beralih ke sektor dapur pacu, Huawei G7 Plus akan mengusung chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 615 dukungan 8 inti atau Octa Core dengan rincian Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Untuk urusan masalah penyimpanan pihak Huawei memberikan internal sebesar 32 GB yang dipadukan dengan RAM sebesar 3 GB. Tak hanya itu saja, pasalnya Huawei G7 Plus juga didukung dengan microSD dengan kapasitas 128 GB. Sedangkan untuk sistem operasi, ponsel ini akan berjalan pada Android Lollipop versi 5.1 yang rencananya akan mendapatkan update menjadi Android Marshmallow versi 6.0 dengan interface EMUI 3.1.

Kamera

Yang berikutnya adalah sektor kamera, sensor sebesar 13 Megapiksel akan disiapkan untuk kamera utama Huawei G7 Plus. Untuk menghasilkan gambar lebih berkualitas perangkat ini akan didukung dengan autofokus, dual LED (dual tone) flash, HDR, panorama, face detection, smile detection, dan banyak lagi. Huawei G7 Plus mampu menghasilkan gambar dengan kualitas 4160 x 3120 piksel serta video berkualitas 1080p@30fps. Sementara untuk kamera depan menggunakan sensor sebesar 5 Megapiksel.

Konektivitas

Yang terakhir adalah sektor konektivitas, Huawei G7 Plus akan dipersenjatai dengan fitur Dual SIM yang didukung dengan teknologi 4G LTE. Sedangkan untuk dukungan nirkabelnya seperti GPS dengan A-GPS, dan Glonass, WiFi, WiFi hotspot, microUSB 2.0, FM Radio, Bluetooth v4.0, serta baterai sebesar 3000 mAh.

Huawei G7 Plus akan tersedia dalam pilihan warna yakni grey, silver, dan gold. Untuk masalah harga Huawei G7 Plus akan dibandrol dengan kisaran harga 330 USD atau sekitar 4,5 jutaan. Smartphone ini kabarnya akan segera hadir di negara lain. Demikianlah tadi pembahasan mengenai spesifikasi Huawei G7 Plus. Baca 5 Cara Mengatasi BBM Pending di Android

Loading...