Spesifikasi Huawei Ascend P8 Dengan Prosesor Octa Core

By Categories : Gadget

Setelah seri sebelumnya sukses dalam pasaran dengan seri Huawei Ascend P7, pihak Huawei kembali merilis Huawei Ascend P8. Huawei Ascend P8 merupakan smartphone premium yang hadir dengan menggunakan bahan logam. Untuk menjadi daya tarik para calon pembeli, pihak Huawei menggunakan desain yang mewah dan elegan. Unsur dari keramik dan logam menjadi bahan material yang digunakan pada Huawei Ascend P8. Secara spesifikasi, smartphone ini tidak kalah dengan ponsel premium lainnya. Sekedar memberikan informasi, berikut adalah spesifikasi dari Huawei Ascend P8!

Huawei Ascend P8p8

Berikut Spesifikasi Huawei Ascend P8

Perusahaan asal China ini menggunakan layar sebesar 5,2 inci pada seri Huawei Ascend P8. Layar sebesar 5,2 inci memiliki resolusi sebesar 1080 x1920 pixels dengan kerapatan mencapai ~424 ppi. Resolusi tersebut masih ditambah dengan teknologi IPS yang membuatnya semakin jernih. Huawei P8 memiliki ketebalan hanya 6,4mm, dan berat 144 gram. Untuk melindungi layar dari goresan sudah tersedia pelindung layar Corning Gorila Glass 3. Huawei P8 memiliki 4 varian warna seperti champagne, abu-abu, serta warna hitam dan emas yang tersedia untuk versi 64 GB.

Berbicara mengenai dapur pacu yang digunakan, Huawei P8 sudah menggunakan prosesor Octa Core 64 Bit dengan rincian Quad Core A53 2 Ghz dan Quad Core 1,5 Ghz. Prosesor tersebut dikombinasikan dengan RAM sebesar 3GB dan pilihan memori internal antara 16GB dengan 64GB yang masih disediakan memori eksternal sampai dengan 128GB. Untuk mendukung komponen tersebut, sudah tersedia sistem operasi Andorid Lolipop v5.0.2 yang tentunya memiliki fitur baru.

Tidak kalah dengan sektor dapur pacu, kamera pada Huawei P8 menggunakan sensor sebesar 13 Megapixels yang memiliki resolusi 4160 x 3120 pixel. Untuk mendukung sensor tersebut masih ada fitur seperti Autofokus, Face Detection, Panorama, perekaman video dengan kualitas HD dan juga HDR. Sedangkan untuk kamera depan smartphone Android ini memiliki sensor sebesar 8 Megapixels yang bisa digunakan untuk video call dan juga foto selfie tentunya.

Konektivitas, Huawei P8 mendukung fitur Dual SIM yang akan memberikan kemudahan para pengguna untuk menggunakan dua kartu SIM sekaligus yaitu GSM-GSM. Selain itu juga sudah menggunakan teknologi 4G LTE yang didukung dengan jaringan HSPA jika daerah tidak memungkinkan untuk jaringan 4G. Fitur NFC juga sudah tersedia pada smartphone Huawei P8. Untuk mendukung fitur konektivitas sudah tersedia Bluetooth v 41, GPS dengan A-GPS, GLONASS, microUSB, USB Host, sensor Accelerometer, dan juga baterai dengan kapasitas 2680 yang menempel permanen.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai spesifikasi Huawei Ascend P8 yang menggunakan sejumlah komponen premium di dalamnya. Untuk masalah harga sekitar 6 jutaan, namun harga tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu ketika datang di Indonesia. Bagi Anda yang tertarik, silahkan tunggu kehadirannya secara global termasuk Indonesia.

Loading...