Spesifikasi HTC One ME, Smartphone Prosesor Octa Core

By Categories : Gadget

Pada umumnya smartphone High End saat ini menggunakan prosesor Qualcomm. Namun hal tersebut nampaknya akan mengalami sedikit perubahan dengan adanya prosesor dengan seri Helio milik MediaTek. Smartphone pertama yang menggunakan prosesor tersebut adalah HTC One ME. Smartphone dengan prosesor Helio tersebut memang resmi diperkenalkan oleh perusahaan HTC.

HTC One ME

Kehadiran handphone ini tentu akan menambah persaingan di kelas High End mengingat prosesor tersebut memiliki delapan core yang memiliki kecepatan sampai dengan 2,2 GHz. Tidak hanya prosesor saja yang menjadi andalan dari HTC One ME, melainkan perangkat hardware lainnya. Nah untuk lebih jelasnya lagi, silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Berikut Spesifikasi HTC One ME

Layar dan Desain

Seperti biasanya, sebelum mengulas mengenai hardware, terlebih dahulu mengulas masalah layar dan desain. HTC One ME memiliki ukuran layar sebesar 5,2 inci. Layar tersebut didukung dengan resolusi mencapai 1440 x 2560 pixels beserta kerapatan mencapai ~565 ppi. Adapun tipe layar yang digunakan adalah Capacitive touchscreen yang mampu mendukung sampai dengan 16 juta warna. Smartphone ini dilengkapi dengan fingerprint sensor serta memiliki berat dan ketebalan masing-masing adalah 155 gram serta 9,8mm.

Dapur Pacu

Seperti pada penjelasan di atas, bahwa smartphone ini telah menggunakan prosesor seri Helio X10 Octa Core dengan kecepatan mencapai 2,2 GHz. Prosesor tersebut tentunya lebih bertenaga, sehingga memiliki performa lebih. Selain prosesor juga sudah tersedia RAM sebesar 3GB yang akan mendukung untuk berbagai penggunaan termasuk multitasking. Untuk penyimpanan sudah tersedia memori internal 32GB serta microSD mencapai 128GB. HTC One ME akan berjalan pada OS Android v.5.0.2 Lolipop dengan sentuhan HTC Sense UI 7.0.

Kamera

Berikutnya adalah sektor kamera, sensor sebesar 20 megapixels akan tersematkan pada kamera utama. Sensor sebesar itu masih didukung dengan kemampuan autofokus, dual LED Flash, HDR, panorama, perekaman video 2160p@30 fps serta face smile detection. Hasil resolusi kamera utama mencapai 5376 x 3752 pixels. Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi hanya 4 Megapixels dengan kemampuan perekaman video dengan kualitas 1080p@30fps serta HDR. Melihat kemampuan kamera pada HTC One ME, tentu tidak kalah dengan smartphone lain yang juga memiliki kemampuan kamera untuk menghasilkan kualitas tinggi.

Konektivitas

Yang terakhir adalah masalah konektivitas, handphone dengan fitur dual SIM ini sudah mendukung teknologi 4G LTE yang dipadukan dengan Dolby Surround. Tipe SIM yang digunakan adalah Nano SIM. Selain 4G LTE, juga mendukung jaringan 3G HSDPA yang dpaat digunakan pada tempat yang belum terdukung koneksi 4G LTE. Sedangkan untuk urusan nirkabel sudah tersedia NFC, Bluetooth v4.1, GPS dengan A-GPS, dan Glonass, microUSB v2.0, radio, serta kapasitas betarai 2840 mAh.

Nah itulah tadi seputar spesifikasi mengenai HTC One ME, smartphone dengan prosesor Octa Core HelioX10. Untuk masalah harga belum diketahui secara resmi, silahkan ditunggu kedatangan dan harga resmi di tanah air. Baca juga artikel mengenai Spesifikasi HTC One M8s.

Loading...