Spesifikasi dan Review Motorola Moto G

By Categories : Gadget

Memang Motorola telah mengeluarkan smartphone seri terbarunya yakni Motorola Moto G. Disaat perilisannya dari pihak Motorola sendiri mengatakan yakni Motorola Moto G ini adalah salah satu smartphone terpopuler yang paling tinggi penjualannya bila dibandingkan smartphone Motorola lainnya. Dengan adanya itu dari pihak Motorola sendiri yakin akan sukses dijual di pasar Indonesia.

Motorola Moto G

Saat ini smartphone Motorola ini baru di pasarkan di online market yakni di lazada.com yang anda bisa membelinya dari situs belanja online tersebut. Lalu apakah fitur – fitur dan spesifikasinya? Yang kinerjanya di dukung oleh prosesor quad core snap dragon 400 1,2 GHz dan juga layar yang dilapisi dengan Gorilla Glass ini. Berikut ini adalah spesifikasi dan review Motorola Moto G.

Spesifikasi dan review Motorola Moto G

Desain

desain Motorola Moto G
Dari segi desainnya nampaknya smartphone Motorola Moto G ini dirasa tebal dan juga berat. Motorola Moto G ini memiliki layar yang berdimensi 129,9 x 11,6 mm dan berat 143 gram. Tetapi dengan dimensi ini dan juga beratnya tidak berarti menjadi kekurangannya. Karena back covernya sendiri dibuat dengan lengkungan sehingga akan terasa mantap saat di genggam. Back covernya terbuat dari plastik, tetapi terasa sangat lembut dan juga tidak terasa licin. Karena plastiknya terdapat campuran dari tekstur doff berkaret yang sangat kesat. Tetapi memiliki kekurangan yakni akan terlihat bercak tangan stelah memegangnya. Yang menjadi menariknya adalah juga ada tersedia beberapa macam warna yang bisa anda beli yang di jual terpisah.

User interface dan software

antar muka dan software Motorola Moto G
Motorola Moto G ini dibekali dengan sistem operasi android kitkat sehingga antar mukanya tidak ada perubahan yang signifikan, yang pengguna bisa merasakan android yang sesungguhnya. Mirip dengan smartphone nexus yang telah di kembangkan oleh google, Motorola Moto G ini di utamakan agar bisa ada pembaruan android yang lebih cepat. Pada kondisi lock screennya, pengguna bisa langsung menggesernya dan juga bisa menemukan shortcut camera yang terletak di pojok kanan bawah.
Memiliki layanan Motorola device ID yang bisa langsung terintegarsi tanpa melakukan akun google anda. Tetapi Motorola Moto G ini tidak bisa menemukan aplikasi mandiri yang bisa memutar file video. Anda harus menginstall aplikasi dari pihak ke 3 agar bisa menonton video tersebut.

Kamera

kamera Motorola Moto G

Motorola Moto G dilengkapi dengan kamera utama sebesar 5 MP dan juga adanya dukungan auto focus dan LED flash. Kamera depan pada Motorola Moto G ini hanya ditanamkan sebesar 1,3 MP. Selain untuk video call kamera depan ini juga bisa membantu anda untuk berfoto selfie.

Baterai

baterai
Motorola Moto G ini menggunakan baterai li ion non removable dengan kapasitas sebesar 2070 mAh yang mampu bertahan seharian. Saat digunakan untuk menjelajah internet dan juga aktifitas jejaring sosial Motorola Moto G ini bisa bertahan kurang lebih selama 7 jam. Apabila digunakan untuk aktifitas yang berat seperti memainkan game selama 30 menit, kapasitas baterainya pun hanya berkurang sebesar 20 persen saja, mengesankan bukan?

Loading...