Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4 Prime Terbaru 2016

By Categories : Gadget, Xiaomi

Xiaomi merupakan salah satu vendor terkenal asal Tiongkok yang namanya sudah sangat populer di Tanah Air. Xiaomi terkenal dengan produknya yang memiliki spesifikasi hardware tinggi yang didukung dengan kemampuan fitur menarik di dalamnya. Selain itu produk dari Xiaomi dibandrol dengan harga yang terjangkau namun tetap memiliki kualitas yang dapat diandalkan.

Belum lama ini perusahaan asal Tiongkok tersebut merilis smartphone terbaru mereka yang diberi nama Xiaomi Redmi 4 Prime. Smartphone ini mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi dibanding seri Xiaomi Redmi 3 Prime atau juga Xiaomi Redmi 3s. Meskipun begitu bandrol harga dari Xiaomi Redmi 4 Prime tetap terjangkau.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime

Dibalik harga yang cukup terjangkau, Xiaomi Redmi 4 Prime akan didukung dengan kemampuan chipset Snapdragon 625 serta resolusi layar Full HD. Masih banyak kelebihan yang dimiliki dari perangkat besutan Xiaomi tersebut. Nah untuk Anda yang ingin mengetahui apa saja spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime dan berapa kisaran bandrol harganya? Simak langsung pada kesempatannya di bawah ini!

Berikut Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime Terbaru

Layar dan Desain

Xiaomi Redmi 4 Prime mengusung layar sebesar 5 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel yang memiliki kerapatan sampai dengan 443 ppi. Tipe layar yang digunakan berupa IPS LCD Capacitive Touchscreen yang mendukung sampai dengan 16 juta warna. Dengan tipe layar tersebut ditambah dengan dukungan resolusi Full HD tentunya akan membuat perangkat ini mampu menghasilkan kualitas layar yang lebih tajam dan juga lebih cerah.

Untuk masalah desain body, Xiaomi Redmi 4 Prime akan didukung dengan material Magnesium Alloy dengan fitur 2.5D Curved Glass Screen. Masalah ketebalan smartphone ini hanya memiliki ketebalan sekitar 8,9 mm dengan berat hanya 156 gram saja, sehingga akan sangat nyaman ketika dioperasikan. Di samping itu semua, perangkat ini sudah dilengkapi dengan fitur pendukung berupa Fingerprint Sensor yang membuatnya lebih aman dan juga lebih nyaman.

Dapur Pacu

Selanjutnya untuk sektor dapur pacu juga tak kalah bagusnya, pasalnya smartphone ini akan didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan prosesor Octa Core 2.0 GHz yang membuatnya mampu menghasilkan performa yang handal dan bertenaga ketika digunakan. Masalah grafis Xiaomi sudah memberikan dukungan berupa GPU Adreno 506 yang siap mendukung untuk keperluan bermain game serta menonton video dengan kualitas HD sekalipun.

Selanjutnya untuk urusan memori juga tak kalah bagusnya, pasalnya Xiaomi Redmi 4 Prime akan didukung dengan kemampuan memori internal sebesar 32 GB dengan dukungan microSD sampai dengan 256 GB yang menggunakan slot SIM kedua. Untuk keperluan multitasking smartphone ini sudah didukung dengan kemampuan RAM sebesar 3 GB.

Dengan memori internal sebesar 32 GB membuat pengguna lebih leluasa melakukan instalasi banyak aplikasi yang mereka inginkan. Nah untuk Anda yang suka membuka aplikasi banyak, tentunya dengan ukuran RAM sebesar 3 GB akan lebih leluasa dalam menggunakan berbagai macam aplikasi. Berbicara masalah sistem operasi, pihak Xiaomi sudah memberikan dukungan sistem operasi Android Marshmallow versi 6.0.1 dengan User Interface dari Xiaomi yakni MIUI 8.0 yang kaya akan fitur di dalamnya.

Kamera

Selanjutnya untuk sektor kamera juga tak kalah menariknya dengan sektor di atas. Xiaomi Redmi 4 Prime akan didukung dengan sensor kamera utama sebesar 13 Megapiksel yang didukung dengan beberapa fitur pendukung. Fitur pendukung tersebut seperti Aperture f/2.2, phase detection autofokus, dual-LED (dual tine) Flash, HDR, panorama, serta kemampuan perekaman video yang memiliki kualitas Full HD 1080 piksel dengan 30fps.

Untuk sensor kamera depan Xiaomi Redmi 4 Prime akan didukung dengan kamera beresolusi 5 Megapiksel. Adapun fitur yang paling menarik adalah dengan hadirnya fitur Beauty yang dapat membantu mempercantik wajah ketika Anda menggunakan kamera depan untuk keperluan foto selfie. Kamera depan perangkat ini akan didukung dengan aperture f/2.2.

Konektivitas

Yang terakhir adalah sektor konektivitas, smartphone ini sudah mendukung jaringan Full Netcom 3.0 serta dapat mengakses jaringan 3G HSPA dan juga jaringan 4G LTE yang membuatnya memiliki kecepatan lebih. Di samping itu terdapat fitur nirkabel sebagai pendukung seperti GPS dengan dukungan teknologi A-GPS dan Glonass microUSB v2.0, Bluetooth v4.1, WiFi, WiFi hotspot, Infrared. Dual SIM, baterai sebesar 4100, sensor sidik jari, serta banyak lagi.

Untuk masalah harga smartphone Xiaomi Redmi 4 Prime akan dibandrol dengan kisaran harga 2 jutaan. Untuk di wilayah China Xiaomi Redmi 4 Prime dibandrol dengan harga USD$133 atau sekitar 1,7 jutaan saja. Kemungkinan besar jika perangkat pintar ini datang di Tanah Air, memiliki bandrol harga yang lebih mahal. Baru saja pihak Xiaomi merilis seri Redmi 3 Prime secara resmi di Tanah Air yang dibandrol 2 Juta Rupiah. Jadi tak menutup kemungkinan juga bahwa Xiaomi Redmi 4 Prime akan hadir di Indonesia, silahkan ditunggu kedatangannya secara resmi. Demikianlah tadi beberapa ulasan mengenai apa saja spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime terbaru.

Loading...