Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5

By Categories : Gadget

Samsung baru-baru ini telah merilis beberapa produk premium mereka yang menggunakan bahan metal. Perusahaan asal Korea Selatan merilis ponsel mereka dengan seri Samsung Galaxy A5. Ponsel ini masih satu seri dengan Samsung Galaxy A3 dan Samsung Galaxy A7. Samsung Galaxy A5 memiliki body menarik, cantik, dan tidak kalah dengan Samsung Galaxy Alpha.

Samsung Galaxy A5 memiliki ketebalan hanya 6,7mm yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri oleh para konsumen. Selain itu didukung pula dengan beberapa komponen canggih di dalamnya seperti layar dengan resolusi HD yang menggunakan teknologi Super Amoled. Untuk lebih dekat lagi, silahkan simak ulasan di bawah ini mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A5!

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5

Layar dan Desain

Seperti penjelasan di atas bahwa Samsung Galaxy A5 menggunakan layar HD dengan menggunakan tenologi Super Amoled. Ponsel ini memiliki layar sebesar 5 inci dengan resolusi mencapai 720 x 1280 pixels ditambah kerapatan pixels mencapai ~294 ppi. Untuk melindungi layar pihak Samsung menggunakan Corning Gorilla Glass 4 yang lebih tahan terhadap goresan benda tajam. Ponsel ini memiliki ketebalan 6,7 mm dengan berat 123 gram sehingga sangat ringan(meskipun berbahan metal) dan nyaman untuk digunakan.

Dapur Pacu

Untuk urusan dapur pacu juga tidak kalah ketinggalan, hadir sejumlah komponen premium di dalamnya. Samsung Galaxy A5 menggunakan prosesor Quad Core 1,2 Ghz dengan arsitektur 64-bit, serta dukungan grafis Adreno 306 yang siap digunakan untuk memainkan game HD dan memutar film dengan kualitas HD. Hadir pula RAM sebesar 2GB yang bisa digunakan untuk kebutuhan multitasking. Adapula memori internal sebesar 16GB yang didukung dengan microSD sampai 64GB. Sistem operasi yang digunakan Samsung Galaxy A5 Android KitKat v4.4.4 yang kabarnya masih bisa diupgrade menuju Android Lolipop.

Kamera

Untuk urusan kamera juga tidak kalah dengan dapur pacu. Ponsel ini menggunakan kamera utama sebesar 13 Megapixels yang sudah didukung dengan fitur LED Flash, Autofokus, Mode HDR, serta fitur lainnya. Sedangkan untuk kamera depan memiliki sensor sebesar 5 Megapixels yang bisa digunakan untuk foto selfie, dan video call. Apalagi terdapat fitur face detection dan fitur menarik lainnya. Selain pengambilan gambar kamera utama Samsung Galaxy A5 bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas full HD 1080p@30fps. Untuk memenuhi kebutuhan fotografi sudah tersedia baterai dengan kapasitas 2300 mAh.

Konektivitas

Urusan konektivitas Samsung Galaxy A5 sudah menggunakan teknologi LTE yang berarti mampu berada pada jaringan 4G. Tidak hanya itu saja ponsel ini juga mendukung Dual SIM yang bisa digunakan secara bersamaan, NFC, HSPA+, WiFi, Bluetooth v4, A-GPS Glonass, microUSB, Radio, dan masih banyak lagi fitur lainnya. Secara keseluruhan ponsel ini memiliki kemampuan yang baik dalam hal konektivitas.

Harga

Untuk memiliki ponsel pintar ini Samsung Galaxy A5 dibandrol dengan harga sekitar Rp 4.600.000. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan tren harga dalam pasaran. Dengan harga tersebut Anda sudah bisa mengggunakan ponsel premium dari Samsung.

Demikianlah pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A5 yang bisa Anda ketahui. Baca juga artikel lainnya Harga Nikon D90 dan Spesifikasi

Loading...