Spesifikasi dan Harga Lenovo K80M

By Categories : Lenovo

Produsen Lenovo memang tidak ada hentinya untuk melakukan inovasi dalam menciptakan sesuatu yang baru. Beberapa waktu lalu, Lenovo telah merilis smartphone terbarunya dengan seri Lenovo K80M. Smartphone ini memilki dimensi ukuran 150 x 77,4 x 8,4 mm, dan terdapat tiga tombol khas lonovo. Smartphone ini cukup ramping  dan sangat nyaman digenggam dengan ukuran layar 5,5 berpanel IPS beresolusi 1080 x 1920 piksel Full HD.

Lenovo K80M

Namun sayangnya Lenovo K80M tidak terdapat layar pelindung, sehingga Anda harus menambahkan anitgores pada layar smartphone ini. Lapisan pelindung layar yang cocok adalah tempered glass. Yang unik adalah smartphone sudah menggunakan chipset Intel Moorefield Z3560 dengan Quad Core prosesor dengan kecepatan 1,8 Ghz. Untuk sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.4 Kitkat.

Untuk mendongkrak performa, pihak Lenovo membekali smartphone dengan kapasitas RAM 4 Gb. dengan kapasitas RAM tersebut, pengguna dapat menjalankan aplikasi atapun game berat dengan lancar serta mulitasking lebih baik. Kemampuan tersebut didukung ruang penyimpanan yang luas pada memori internal sebesar 64 Gb. Jika masih kurang pengguna dapat menambahnya hingga 128 Gb menggunakan microSD.

Dari segi konektifitas, Lenovo K80M hadir dengan menyajikan yang terbaik agar mampu bersaing dengan para kompetitornya. Smartphone ini dibekali dengan fitur koneksi mulai dari 2G, 3G, dan 4G LTE. Sedangkan utuk lainnya, terdapat fitur Dual SIM yang memudahkan pengguna dalam berkomunikasi, fitur WiFi, GPS dengan A-GPS, port microUSB v2.0, dan Bluetooth sebagai penghubung saat akan transfer data.

Lenovo K80M dibekali dengan dua kamera dengan resolusi yang tinggi, yakni pada bagian kamera utama menggunakan lensa 13 MP dengan Dual LED Flash ditambah dengan fitur utama seperti autofocus. Sedangkan pada kamera depan, smartphone ini dibekali sensor 5 MP yang mampu menhasilkan foto selfie mengagumkan. Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan kamera depan untuk merekam video seperti webcam.

Keunggulan lain pada kamera utama adalah mampu menangkap gerak sehingga mampu menghasilkan foto yang bagus dikelasnya. Sedangkan untuk penobang daya, pihak Lenovo memberikan kapasitas daya baterai yang cukup besar yaitu 4000 mAh dengan fitur non-removable, sehingga tidak dapat dilepas.

Spesifikasi Lenovo K80M memang terbilang tangguh dengan kapasitas RAM besar serta berarsitektur 64 bit sehingga mampu memberikan sensasi yang berbeda ketika digunakan untuk bermain game atau menjalankan aplikai besar. Smartphone ini belum resmi dirilis di Indonesia, namun harga Lenovo K80M kemungkinan akan lebih murah dari Lenovo A7010.

Menurut beberapa sumber, smartphone ini akan dibanderol sekitar Rp 3,6 jutaan. Harga tersebut sangat cocok dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh pihak Lenovo.

Baca juga Spesifikasi Lenovo S6010

Loading...