Spesifikasi Blackberry Classic

By Categories : Gadget

Smartphone Blackberry masih tetap memproduksi smartphone baru meskipun produknya tersebut tidak setenar beberapa tahun yang lalu sebelum adanya perangkat lainnya. Smartphone Blackberry biasanya digunakan orang dengan alasan sangat cocok untuk digunakan dalam bisnis. Bagi mereka para pelaku bisnis dapat berbagi tips atau ide kepada pelaku bisnis lainnya.

Pihak Blackberry sendiri merilis produk terbarunya yaitu Blackberry Classic, setelah sebelumnya sudah merilis Blackberry Passport. Blackberry Classic ini diharapkan mampu bersaing dengan Android, Windows Phone, dan juga iOs. Spesifikasi hardware yang dimiliki pun cukup handal, dan berbeda dengan versi sebelumnya. Untuk kalangan bisnis tentu ponsel ini sangat cocok dan nyaman, apalagi Blackberry memiliki server sendiri dalam pengiriman pesan. Lalu bagaimana spesifikasinya dari Blackberry Classic, simak ulasan dibawah ini!

Spesifikasi Blackberry Classic

Spesifikasi Blackberry Classic

Layar dan Desain

Layar dari Blackberry Classic ini memiliki ukuran sebesar 3,5 inchi dengan resolusi 720 x 720 pixels. Untuk melindungi dari benda tajam, dan goresan ponsel pintar ini menggunakan lapisan Gorilla Glass 3. Dengan pelindung layar sekelas Gorilla Glass tentu tidak perlu khawatir akan goresan yang ada. Nah bagi Anda yang kurang menyukai layar touch screen, Anda dapat menggunakan trackpad pada navigasi ponsel ini. Untuk dimensi Blackberry Classic 131 x 72,4 x 10,2 mm dan memiliki bobot 177 gram.

Hardware dan Software

Sistem operasi yang digunakan lebih modern daripada versi sebelumnya. Blackberry Classic menggunakan Blackberry versi 10.3.1 yang tidak akan lemot, sistem operasi tersebut memiliki performa yang sama dengan apa yang ada di smartphone Android. Apalagi hardware yang digunakan prosesor Dual Core dengan kecepatan 1,5 Ghz dan dengan dukungan RAM sebesar 2 GB. Untuk masalah memori penyimpanan, Anda tak perlu khawatir karena ponsel ini memiliki memori internal sebesar 16 GB dan juga tambahan microSD sebesar 128 GB. Tidak ketinggalan pula masalah pengolahan grafis, Blackberry Classic menggunakan GPU Adreno 225 yang dapat memberikan grafis optimal saat memutat video ful HD 1080 dan juga bermain beberapa game yang ada.

Konektivitas

Untuk dukungan koneksi terdapat teknologi LTE dengan menggunakan simcard yang berbentuk Nano Sim. Selain itu terdapat pula NFC, WiFi dengan Miracast, dan juga microUSB yang dapat dihubungkan dengan komputer. Dengan spesifikasi yang lebih baik tentu harga Blackberry Classic lebih mahal dibandingkan dengan Blackberry Jakarta, atau juga Q5. Dengan hadirnya teknologi LTE membuat internet semakin cepat, namun tergantung dengan sinyal simcard GSM yang ada. Baca juga Spesifikasi Oppo N3

Kamera

Dalam urusan fotografi ponsel pintar ini menggunakan kamera 8 Megapixels pada kamera utamanya yang sudah didukung dengan perekaman video full HD 1080p. Blackberry juga menambahkan autofocus, dan LED untuk meningkatkan kualitas saat pengambilan gambar. Bagi Anda yang menyukai selfie, adapula kamera depan sebesar 2 Megapixels dengan fitur Face Detection, dan juga HDR. Kamera depan mampu merekam video HD 720p jadi cocok untuk video chating. Ponsel ini dapat bertahan selama 17 jam dalam jaringan 3G dan juga memiliki kapasitas baterai 2515 mAh.

Nah itulah spesifikasi Blackberry Classic yang memiliki harga di Amerika sebesar $449 atau sekitar 5,5 juta rupiah, tentu saja harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Dengan harga yang cukup mahal, Anda akan mendapatkan ponsel responsive, dan cocok pula digunakan untuk bisnis. Baca juga artikel Tips Memilih Smartphone

Loading...