Spesifikasi Asus Zenfone Selfie, Smartphone dengan Teknologi PixelMaster

By Categories : Gadget

Setelah merilis smartphone dengan seri Asus Zenfone 2 yang menggunakan RAM sebesar 4GB, baru-baru ini Asus tengah menyiapkan smartphone terbaru mereka dengan nama Asus Zenfone Selfie. Seperti namanya, smartphone ini memiliki kualitas kamera yang tentunya dapat menghasilkan dengan kualitas tinggi. Tren selfie saat ini sedang booming di kalangan masyarakat mulai dari usia muda sampai dengan usia tua.

Asus Zenfone Selfie

Oleh karena itu dengan adanya smartphone besutan Asus ini, selfie akan terasa lebih mudah dengan hasil yang lebih maksimal. Nah daripada penasaran apa saja spesifikasi dan berapa sensor yang digunakan pada Asus Zenfone selfie ini, yuk ketahui dengan membaca ulasannya di bawah ini!

Berikut Spesifikasi Asus Zenfone Selfie

Layar dan Desain

Berbicara mengenai layar dan desain, Asus Zenfone Selfie memiliki layar sebesar 5,5 inci dengan kapasitas resolusi mencapai 1080×1920 pixels serta kerapatan mencapai ~403. Tampilan layar lebih tajam dan jernih dengan hadirnya teknologi IPS LCD yang telah mendukung sampai dengan 16 juta warna. Untuk melindungi dari goresan dan benturan pada layar sudah disediakan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4. Smartphone Asus Zenfone Selfie memiliki berat hanya 17 gram serta ketebalan hanya 10,8 mm, sehingga nyaman saat digunakan.

Dapur Pacu

Beralih menuju dapur pacu, prosesor Octa Core dengan arsitektur 64 bit sudah tersematkan dalam Asus Zenfone Selfie. Prosesor tersebut sudah dikombinasikan dengan pilihan RAM 2 atau 3 GB. Seperti halnya dengan RAM, untuk memori internal juga akan tersedia opsi pilihan 16 atau 32GB yang didukung dengan microSD mencapai 64GB. Asus Zenfone Selfie akan bekerja pada sistem operasi Android v5.0 Lolipop dengan sentuhan khas Asus yakni Asus ZenUI.

Kamera

Sektor inilah nampaknya yang menjadi andalan berikutnya dari Asus Zenfone Selfie. Sensor kamera utama dari smartphone ini adalah 13 Megapixels dengan dukungan laser autofokus, dual-LED flash, serta bukaan lensa sebesar f/2.2. Sedangkan untuk kamera depan smartphone ini juga didukung dengan sensor sebesar 13 Megapixels. Kualitas foto yang mampu dihasilkan smartphone lebih sempurna dengan hadirnya teknologi PixelMaster. Untuk video smartphone besutan Asus ini mampu menghasilkan kualitas HD 1080 pixels.

Konektivitas

Berikutnya adalah sektor konektivitas, Tidak kalah dengan ketiga sektor di atas untuk urusan browsing internet sudah tersedia teknologi 4G LTE yang mampu mengakses sampai dengan kecepatan 150mbps. Di samping itu, smartphone ini juga dapat bekerja pada jaringan 3G HSDPA yang mampu mengakses dengan kecepatan 42,2 mbps. Untuk konektivitas nirkabelnya di antaranya teknologi NFC, Bluetooth v4.0, GPS dengan A-GPS dan Glonass, WiFi, WiFi Hotspot, microUSB v2.0, USB Host, serta kapasitas baterai mencapai 3000 mAh. Untuk tipe simcard, smartphone ini mendukung Dual SIM dengan tipe Micro SIM.

Demikianlah pembahasan mengenai spesifikasi Asus Zenfone Selfie, untuk masalah harga silahkan ditunggu kedatangannya secara resmi di tanah air.

Loading...