Spesifikasi Andromax R, Smartphone Lokal Teknologi 4G LTE

By Categories : Gadget

Tidak mau kalah dengan vendor luar yang telah mengeluarkan smartphone dengan teknologi 4G LTE, Smartfren kini melihat pasar 4G mengingat kini jaringan 4G LTE sudah dapat diakses di beberapa kota Indonesia. Selain itu pihak Smartfren juga memberikan sistem operasi Android yang sudah custom Cyanogen, sehingga mampu menawarkan fitur tambahan serta proses kusomisasi dibandingkan dengan Android standar pada umumnya.

Spesifikasi Andromax R

Diantara 5 model smartphone yang diluncurkan oleh Smartfren yakni Andromax R, Andromax Q, Andromax Qi, Andromax Ec, serta Andromax Es, pada pembahasan kali ini membahas mengenai Andromax R yang merupakan smartphone 4 LTE murah dari produk lokal. Lalu bagaimana spesifikasi Andromax R yang merupakan smartphone paling tinggi dibandingkan dengan seri lainnya tersebut? Ikuti pembahasannya di bawah ini!

Berikut Spesifikasi Andromax R

Layar dan Desain

Berbicara masalah layar, ponsel Andromax R memiliki layar sebesar 5 inci dengan resolusi HD mencapai 1080 x 720 pixels serta kerapatan mencapai ~304 ppi. Layar tersebut masih dilindungi dengan kaca Dragontrail sehingga akan terlindungi lebih kuat dari segala goresan yang dapat merusak layar. Untuk memiliki sudut pandang yang lebih luas sudah tersedia teknologi IPS LCD yang juga membuat tampilan lebih tajam dan cerah. Adapun pilihan warna dari Andromax R diantaranya adalah Black Gold, Black Silver, dan juga White Silver.

Dapur Pacu

Beralih menuju sektor dapur pacu, tidak kalah dengan sektor layar spesifikasi Andromax R menggunakan prosesor Quad Core 1,2 GHz dengan chipset Qualcomm MSM8916 akan digunakan pada Andromax R. Selain prosesor tersebut, juga tersedia kapasitas RAM sebesar 1GB, GPU Adreno 305 dengan dukungan memori internal 8GB serta microSD sampai dengan 32GB. Selain hardware tersebut juga tersedia fitur audio dengan menggunakan Dolby Digital Plus yang memiliki suara lebih jernih dan lebih kencang. Andromax R akan berjalan pada sistem operasi Android Lolipop v5.1 serta dukungan baterai dengan kapasitas 2200 mAh.

Kamera

Beralih ke sektor kamera, sensor sebesar 8 Megapixels akan digunakan untuk mendukung kamera utama. Sensor tersebut masih dilengkapi dengan Autofokus, serta Dual Flash yang bisa membantu pengambilan gambar di tempat yang kurang akan cahaya. Sedangkan untuk kamera depan menggunakan sensor sebesar 5 Megapixels dengan LED Flash. Tak lupa juga selain untuk memotret, ponsel ini juga bisa digunakan untuk perekaman video, video call, dan foto selfie.

Konektivitas

Seperti penjelasan di atas bahwa Andromax R sudah menggunakan teknologi 4G LTE yang tentunya mampu mengakses lebih cepat. Selain itu ponsel ini juga dapat bekerja pada jaringan EVDO Rev A 800 MHz serta GSM 900 dan 1800 MHz. Sedangkan untuk kebutuhan nirkabelnya sudah tersedia WiFi, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, WiFi Hotspot, Radio, dan juga messaging.

Untuk masalah harga Andromax R akan dibandrol dengan harga Rp 1.599.000. Itulah tadi spesifikasi Andromax R, smartphone dengan teknologi 4G LTE.  baca jug artikel tentang Spesifikasi Andromax C3S.

Loading...