Spesifikasi Andromax Q dan Qi, Smartphone dengan Dukungan 4G LTE

By Categories : Gadget

Setelah pada pembahasan sebelumnya membahas mengenai spesifikasi Andromax R yang merupakan versi tertinggi dibandingkan model lainnya, pada pembahasan kali ini beralih mengenai spesifikasi Andromax Q dan Qi. Kedua seri ini merupakan model yang dirilis oleh Smartfren dengan smartphone yang berbasis dukungan teknologi 4G LTE.

Spesifikasi Andromax Q dan Qi

Sama-sama mengusung menggunakan teknologi 4G LTE, tetapi keduanya memiliki perbedaan meski hanya berbeda sedikit dalam urusan hardware. Meskipun begitu urusan harga keduanya dibandrol dengan harga yang sama. Penasaran bagaimana spesifikasi Andromax Q dan Qi dan berapa harga kedua smartphone tersebut? Yuk ketahui dengan mengikuti ulasan di bawah ini!

Berikut Spesifikasi Andromax Q dan Qi

Layar dan Desain

Smartfren Andromax Q dan Qi sama-sama mengusung layar sebesar 4,5 inci dengan TFT LCD. Selain itu keduanya telah menggunakan teknologi IPS LCD yang memiliki sudut pandang lebih luas serta tampilan yang lebih tajam, teknologi ini sama halnya dengan apa yang ada di Andromax R. Keduanya sama-sama memiliki resolusi sebesar 854 x 480 pixels serta kerapatan pixels mencapai ~294 ppi. Pilihan warna dari Smartfren Andromax Q dan Qi sama-sama memiliki dua opsi warna yakni white dan black.

Dapur Pacu

Setelah membahas mengenai layar dan desain, sekarang beralih menuju dapur pacu. Prosesor yang digunakan Andromax Q dan Qi sama-sama Snapdragon Quad Core dengan kecepatan 1,2 GHz Cortex A53. Sedangkan untuk ukuran RAM keduanya memiliki kapasitas RAM sebesar 1GB. Urusan penyimpanan keduanya memiliki kapasitas memori internal sebesar 8GB dengan dukungan memori eksternal atau microSD mencapai 32GB. Andromax Qi menggunakan fitur teknologi Dolby Digital Plus yang dapat menghasilkan suara lebih jernih, sedangkan untuk Andromax Q hanya menggunakan AudioFX.

Andromax Q menggunakan sistem operasi Android Lollipop dengan custom ROM Cyanogen yang dapat dikustomisasi lebih lengkap, sedangkan untuk Andromaz Qi hanya menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.1. Di samping itu keduanya juga memiliki kapasitas baterai yang berbeda untuk Andromax Q memiliki kapasitas 2000 mAh, sedangkan untuk Andromaz Qi memiliki kapasitas 1900 mAh.

Kamera

Berikutnya adalah sektor kamera, keduanya sama-sama memiliki resolusi kamera utama sebesar 5 Megapixels yang dilengkapi dengan autofokus dan juga Flash. Sensor tersebut dapat digunakan untuk menghasilkan gambar serta perekaman video. Sedangkan untuk kamera depan, sudah tersedia sensor sebesar 5 Megapixels yang juga dilengkapi dengan LED Flash, yang dapat digunakan untuk foto selfie, serta video call.

Konektivitas

Untuk urusan konektivitas, seperti penjelasan di atas bahwa Smartfren mengeluarkan 5 model yang menggunakan teknologi 4G LTE. Andromax Q dan Qi sama-sama mengusung teknologi 4G LTE. Selain itu kedua ponsel ini juga mendukung CDMA 1x Evdo Rev A 800 MHz, dan GSM 900 dan GSM 900 dan 1800 MHz. Sedangkan untuk koneksi nirkabelnya keduanya sudah dilengkapi microUSB v20, Bluetooth v4.0, WiFi.

Seperti poin di atas, Andromax Q dan Qi dibandrol dengan harga yang sama yakni Rp 1.299.000. Nah itulah tadi spesifikasi Andromax Q dan Qi yang merupakan smartphone 4G besutan Smartfren. Baca juga artikel tentang Spesifikasi Smartfren Andromax C2S.

Loading...