Spesifikasi Alcatel OneTouch Fierce XL dengan Windows Mobile 10

By Categories : Gadget

Baru-baru ini Microsoft sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia telah merilis secara resmi sistem operasi terbaru mereka untuk desktop yakni Windows 10. Rupanya Microsoft tidak hanya merilis untuk versi desktop saja, melainkan juga untuk versi mobile dengan nama Windows Mobile 10. Sistem operasi tersebut telah banyak menarik perhatian merk-merk ternama di dunia salah satunya Alcatel.

Alcatel OneTouch Fierce XL

Alcatel merupakan perusahaan yang berasal dari Perancis yang bekerja sama dengan perusahaan asal China yakni TCL. Windows Mobile 10 memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dengan sistem operasi sebelumnya. Terdapat banyak pembaharuan yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas dari OS tersebut. Alcatel yang menggunakan Windows Mobile 10 mencoba menggunakannya ke dalam perangkat mereka yakni Alcatel OneTouch Fierce XL. Lalu bagaiman saja spesifikasi dari Alcatel OneTouch Fierce XL?

Berikut Spesifikasi Lengkap Alcatel OneTouch Fierce XL

Alcatel OneTouch Fierce XL menggunakan layar sebesar 5,5 inci yang telah dibekali dengan resolusi Full HD sebesar 1280 x 720 piksel. Dengan layar tersebut tentunya membuat Alcatel OneTouch Fierce XL yang dpaat dikategorikan sebagai phablet memiliki tampilan warna yang lebih tajam. Phablet ini menggunakan sistem operasi terbaru dari Microsoft yakni Windows Mobile 10 dengan performa serta fitur yang lebih handal. Alcatel OneTouch Fierce XL menjadikan phablet pertama yang menggunakan sistem operasi tersebut sejak dirilis tak lama ini.

Untuk urusan hardware pihak Alcatel menggunakan prosesor dari Qualcomm yakni Snapdragon 215 dengan 4 inti di dalamnya yang memiliki kecepatan sampai dengan 1,1 GHz. Prosesor tersebut akan dikombinasikan dengan RAM sebesar 2 GB untuk menghasilkan performa lebih ketika digunakan untuk berbagai kebutuhan termasuk multitasking.

Sementara untuk memori internal akan disediakan sebesar 16 GB dengan perpaduan satu slot microSD yang bisa menampung sampai dengan 64 GB. Memori internal dan eksternal dengan kapasitas tersebut sangat cocok bagi mereka yang hobi melakukan penyimpanan file dalam jumlah besar.

Beralih ke sektor kamera, Alcatel OneTouch Fierce XL mengusung sensor kamera utama sebesar 8 Megapiksel yang dipadukan dengan beberapa fitur pendukung termasuk LED Flash. Sementara untuk kamera depan phablet ini menggunakan sensor hanya 2 Megapiksel saja yang bisa digunakan untuk foto selfie maupun video call.

Fitur menarik lainnya dari Alcatel OneTouch Fierce XL dukungan teknologi 4G LTE yang mampu mengakses sampai dengan kecepatan 150 Mbps. Untuk wilayah yang belum terdapat akses 4G LTE jangan khawatir, karena phablet ini juga mendukung jaringan HSDPA/HSPA dengan kecepatan 42,2 Mbps dan 5,76 Mbps. Sementara untuk dukungan nirkabel sudah disediakan Bluetooth, WiFi, WiFi hotspot, serta kemampuan baterai sebesar 2.500 mAh yang bisa digunakan untuk aktivitas seharian.

Yang menjadi kelebihan lain dari Alcatel OneTouch Fierce XL adalah kemampuannyaVoLTE (Voice over LTE) dan HD Voice. Untuk masalah harga belum ada informasi resmi dari perusahaan Alcatel. Namun kabarnya phablet ini akan beredar di pasaran global pada bulan Desember mendatang.

Loading...