Spesifikasi Acer Liquid Z520, Smartphone dengan Teknologi DTS Sound

By Categories : Gadget

Setelah beberapa lalu resmi memperkenalkan smartphone mereka dengan seri Acer Liquid Z410, kali ini pihak Acer juga meluncurkan seri Acer Liquid Z520. Smartphone Acer Liquid Z520 dibekali dengan spesifikasi tinggi untuk dapat bersaing dengan smartphone lain di kelasnya. Acer Liquid Z520 menggunakan teknologi DTS Sound yang akan menghasilkan suara lebih jernih dengan volume maksimal. Hal tersebut yang menjadi salah satu kelebihan dari Acer Liquid Z520.

Acer Liquid Z520

Smartphone ini lebih ditujukan untuk kelas low entry yang dibandrol dengan harga tidak terlalu mahal. Adapun harga Acer Liquid Z520 di Tanah Air adalah sekitar Rp 1.399.000. Dengan harga tersebut, konsumen sudah bisa menggunakan smartphone yang memiliki layar 5 inci ini. Nah untuk mengetahui lebih lanjut lagi mengenai spesifikasi Acer Liquid Z520, yuk langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

Berikut Spesifikasi Acer Liquid Z520

Layar dan Desain

Berbicara mengenai layar, seperti penjelasan di atas bahwa Acer Liquid Z520 memiliki layar sebesar 5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 480 x 854 pixels dengan kerapatan mencapai ~187 ppi. Untuk tipe layar yang digunakan Capacitive Touchscreen. Acer Liquid Z520 memiliki ketebalan 6,4 mm dengan berat 118 gram. Dengan ketipisan dan berat tersebut membuat smartphone ini nyaman dan mudah untuk digunakan.

Dapur Pacu

Berbicara mengenai dapur pacu, pihak Acer menggunakan prosesor Quad Core 1,3 Ghz dengan chipset Mediatek MT6582M yang masih dikombinasikan dengan RAM sebesar 1GB. Untuk penyimpanan smartphone ini memiliki memori internal sebesar 8GB yang didukung dengan satu slot microSD mencapai 32GB. Sedangkan untuk keperluan hiburan seperti bermain game ringan atau menonton video sudah tersedia grafis Mali-400MP2. Semua komponen tersebut berjalan pada sistem operasi Android KitKat v4.4.2.

Kamera

Tidak mau kalah dengan smartphone yang memilki kualitas tinggi, spesifikasi Acer Liquid Z520 dari sektor kamera memiliki sensor kamera utama sebesar 8 Megapixels. Sensor tersebut masih didukung dengan autofocus, LED Flash, HDR, Face Detection, serta Panorama. Dengan dukungan fitur tersebut smartphone ini mampu menghasilkan resolusi pada gambar 3264 x 2448 pixels. Sementara untuk kamera depannya, Acer Liquid Z520 hanya menggunakan sensor sebesar 2 Megapixels yang bisa digunakan untuk video call atau juga foto selfie.

Konektivitas

Berikutnya adalah sektor konektivitas, meskipun saat ini sudah banyak smartphone dengan dukungan koneksi 4G LTE nampaknya teknologi tersebut belum tersematkan pada seri Acer Liquid Z520. Teknologi 4G LTE sudah tersematkan pada seri saudaranya yaitu Acer Liqud Z410. Acer Liquid Z520 hanya mendukung pada jaringan GSM 3G HSDPA atau HSPA. Kemampuan konektivitas tersebut sudah dilengkapi dengan Wifi, Wifi Hotspot, Bluetooth v4.0, GPS dengan A-GPS, Radio, microUSB v2.0, serta dukungan radio.

Demikianlah tadi ulasan mengenai spesifikasi Acer Liquid Z520 yang dapat Anda ketahui. Lihat juga Spesifikasi Acer Liquid Jade S.

Loading...