Spesifikasi Acer Liquid Jade S

By Categories : Gadget

Acer merupakan salah vendor terkenal dengan barang elektroniknya seperti gadget maupun laptop. Untuk dapat terus bersaing Acer terus mencari inovasi terbaru, maka dari itu lahirlah Acer Liquid Jade S. Acer Liquid Jade S merupakan generasi selanjutnya dari versi sebelumnya yaitu Acer Liquid Jade generasi pertama. Perusahaan yang berasal dari Taiwan sama dengan vendor Asus ini mengeluarkan ponsel pintar tersebut dengan bandrol harga cukup relatif mahal.

Dengan harga kisaran 3 juta rupiah, Acer Liquid Jade S dilengkapi dengan spesifikasi yang keren dan cukup mumpuni dalam melakukan berbagai pekerjaan. Acer Liquid Jade S menggunakan prosesor dengan arsitektur 64 bit yang menjadi salah satu unggulan. Prosesor arsitektur 64 bit sudah digunakan lama oleh produk dari Apple. Nah bagi Anda yang ingin mengetahui dapur pacu lebih lengkap dari Acer Liquid Jade S, simak ulasan dibawah ini!

Spesifikasi Acer Liquid Jade S

Spesifikasi Acer Liquid Jade S

Layar dan Desain Acer Liquid Jade S

Layar yang digunakan oleh Acer Liquid Jade S adalah dengan menggunakan teknologi IPS LCD, adapun ukuran yang digunakan sebesar 5 inchi. Resolusi yang dimiliki sebesar 720 x 1280 pixels, dengan kerapatan pixels- 294 ppi. Meskipun layarnya belum sampai dengan HD, namun layar yang digunakan adalah kaca Gorilla Glass 3 buatan dari Corning yang dapat melidungi dari goresan benda tajam. Desain yang dimiiki ponsel ramping dan juga tipis dengan ketebalan 7,8 mm. Bobot yang dimiliki Acer Liquid Jade S hanya 116 gram, sehingga akan lebih mudah saat digunakan dan dibawa kemanapun. Baca juga Aplikasi Download Terbaik untuk PC

Software dan Hardware

Untuk masalah hardware, Acer Liquid Jade S menggunakan prosesor Mediatek Octa Core dengan kecepatan 1,5 GHz. Prosesor tersebut menggunakan arsitektur 64 bit sehingga dalam performanya lebih unggul dan juga lebih irit dalam masalah pemakaian baterai. Selain itu didukung dengan RAM sebesar 2 GB, serta GPU Mali-T760MP2 sebagai pengolah grafisnya. Tak lupa untuk masalah sistem operasi menggunakan KitKat terbaru yaitu versi 4.4.4. Bagi Anda yang menyukai kapasitas internal, ponsel ini menggunakan memori sebesar 16 GB dan juga dukungan microSD sebesar 32 GB. Tetapi slot microSD ponsel ini terletak pada sim card kedua, sehingga ketika Anda menambahkan microSD maka Anda harus merelakan 1 sim card.

Konektivitas

Masalah konektivitas, sebagian orang terkadang mempermasalahkan dalam urusan konektivitas. Masalah yang dialami biasanya koneksi internet lemot. Koneksi internet lemot dapat dipengaruhi oleh sinyal pada kartu sim dan juga pada spesifikasi hardware yang kurang bagus. Acer Liquid Jade S menggunakan teknologi LTE, namun tidak memiliki NFC. Untuk kecepatan sampai dengan HSPA, adapula fitur WiFi, microUSB, Bluetooth, dan juga A-GPS. Baterai yang dimiliki memiliki daya kapasitas sebesar 3200 mAh dengan posisi baterai tidak dapat dilepas. Sebaiknya Anda membawa powerbank saat bepergian, guna mengatasi ketika daya baterai habis.

Kamera

Foto selfie atau bersama menjadi tren yang tidak akan ada habisnya di masyarakat. Nah bagi Anda yang menyukai berfoto, kamera dari Acer Liquid Jade S dapat diandalkan karena untuk kamera utamanya memiliki kekuatan sebesar 13 Megapixel dengan tambahan LED Flash dan juga Autofocus agar hasil lebih maksimal saat pengambilan gambar dalam keadaan kurang cahaya. Pada bagian depan menggunakan 5 Megapixel yang dapat digunakan untuk video chat, tentunya juga untuk berselfie. Tidak hanya pengambilan gambar saja, dalam urusan video memiliki resolusi full HD sebesa 1080 dengan kecepatan 30 fps.

Nah itulah pembahasan mengenai spesifikasi Acer Liquid Jade S, untuk masalah harga ponsel pintar ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 3.800.000. Baca juga artikel Cara Merawat Printer Agar Awet

Loading...