Software Utility Terbaik

By Categories : Software

Komputer dapat diibaratkan dengan rumah sendiri, setiap rumah memiliki penghuni yang bertugas untuk menjaga, merawat, serta membersihkan setiap hari. Begitupun dengan komputer Anda, sebagai pengguna maka Anda perlu merawat, menjaga, serta membersihkannya. Namun perlu diingat hal tersebut dalam arti bukan seperti rumah, melainkan seperti maintenance atau perawatan yang dilakukan.

Manfaat dari maintenance adalah kinerja laptop atau komputer selalu maksimal, menghindari kerusakan pada hardware, dan masih banyak lagi (Baca Juga Cara Mempercepat Kinerja Komputer atau Laptop). Biasanya untuk melakukan perawatan setiap Sistem Operasi sudah dibekali dengan software atau aplikasi bawaan seperti di Windows terdapat Disc Cleaner untuk membersihkan, serta Defragment untuk men-defrag hardisk (Baca Juga Aplikasi Defrag Terbaik).

Lalu bagaimana untuk software utility eksternal? Software utility eksternal seperti antivirus, software pembersih, dan lain sebagainya. Daripada penasaran, berikut ini adalah software utility terbaik untuk komputer atau laptop Anda.

Software Utility Terbaik

Software Antivirus

Bitdefender

Bitdefender

Antivirus ini dapat Anda gunakan untuk sistem operasi Windows, Mac, serta Android. Antivirus ini terkenal dengan ketangguhannya sebagai antivirus yang handal terhadap berbagai macam virus komputer. Tujuan dengan memasang antivirus ini adalah agar virus komputer tidak menyerang, serta menginfeksi komputer atau laptop Anda yang dapat berakibat seperti kinerja laptop atau komputer Anda menjadi lemot. Selain antivirus Bitdefender, terdapat antivirus lainnya. Baca juga Antivirus Terbaik 2014.

Software Perawat PC

SystemSuite

SystemSuite

Untuk melakukan perawatan maka Anda perlu menggunakan bantuan software atau aplikasi. SystemSuite adalah software yang dapat Anda gunakan untuk pengguna Windows dihargai dengan $49,95 cukup mahal juga, namun pengguna Windows dapat menggunakan software ini dengan leluasa. SystemSuite bisa diadu kehandalannya, karena software ini mampu mempercepat kinerja boottime, memperbaiki permasalahan pada PC atau laptop, mempercepat kinerja program, dan masih banyak lagi.

Software Diagnosa

PC Check

PC Check

Tujuan utama dari PC Check ini adalah untuk melakukan diagnosa terhadap hardware komputer Anda, apakah masih dalam kondisi bagus atau kurang bagus. Diantaranya adalah melakukan diagnosa terhadap BIOS dan IO yang ada pada komputer secara menyeluruh. Software ini dapat digunakan untuk pengguna Windows, dan Linux saja. Selain itu pengecekan juga dapat dilakukan pada Prosesor, Motherboard, RAM, Floopy Drive, dan masih banyak lagi.

Software Optimalkan Kinerja

PC Boost

PC Boost

PC Boost merupakan sebuah perangkat lunak yang dirancang oleh PGWare untuk pengguna PC dengan OS Windows. Software ini dapat membantu meningkatkan kinerja komputer atau laptop Anda. Manfaat dari penggunaan software ini selain meningkatkan kinerja, juga mampu mengatur program secara otomatis untuk menggunakan core prosesor yang sedang digunakan. Software ini memiliki antarmuka sederhana dengan dilengkapi dukungan Multilanguage.

Software Pembersih

CCleaner

CCleaner

Software ini sudah tidak asing bagi para pengguna komputer. Peran dari CCleaner adalah membersihkan file sampah yang ada pada komputer atau laptop, setelah digunakan seharian. Selain itu software ini dapat digunakan untuk membersihkan registry pada komputer setelah melakukan uninstall software.

Nah itulah pembahasan mengenai software utility terbaik yang dapat Anda gunakan untuk menjaga komputer atau laptop Anda agar tetap dalam kondisi terbaik. Baca Juga Situs Download Software Gratis

Loading...