Snapchat, Aplikasi Berbagi Foto Yang Bisa di Kontrol

By Categories : Software

Semakin hari perkembangan dunia teknologi sangatlah pesat sekali. Sekarang banyak sekali orang menggunakan jejaring sosial untuk saling berbagi foto maupun video. Kesan berbagi foto mempunyai kesan seperti kepopuleran para selebritis. Memfoto dan juga mengunggah foto tersebut ke media sosial telah menjadi obsesi gaya hidup anak muda sekarang. Banyak juga yang memanfaatkan jejaring sosial seperti untuk melakukan komunikasi jarak jauh antara keluarga. Dan banyak juga orang yang sering update status dengan memasang fotonya yang terbaru supaya tetap eksis.

snapchat

Sayangnya banyak sekali foto – foto yang telah diunggah ke media sosial tersebut adalah foto – foto yang tidak layak dilihat di khalayak umum seperti seseorang yang lagi sedang berpakaian minim atau hal – hal yang berkaitan dengan norma – norma. Para pengguna media sosial tentunya harus waspada karena foto mereka yang kelak bisa menjadi bom waktu untuk dirinya sendiri dan juga menghancurkan karir mereka.

Ada seseorang yang memegang prinsip yakni “tidak setiap foto itu harus hidup di internet” maka lahirlah aplikasi Snapchat. Snapchat sendiri di ciptakan oleh Bobby Murphy dan Evan Spiegel. Kedua orang ini sangat sekali melakukan uji coba dan juga sering mengembangkan berbagai macam aplikasi. Setelah melewati tahun pertama kedua sahabat ini bergabung untuk sebagai tim pengembang. Pada musim gugur di tahun 2012, tim Snapchat ini mempunyai sebuah tim kecil yang terdiri dari 4 orang alumni universitas Stanford yang terus mengembangkan aplikasi mengambil foto secara kilat.

apliksi snapchat

Keunggulan dari aplikasi snapchat ini adalah foto yang telah di unggah mempunyai sifat yang tidak permanen dan juga bisa dilihat dengan waktu yang sangat kilat. Para pengguna bisa mengatur agar foto tersebut bisa dilihat dalam waktu sesuai yang pengguna inginkan, dan kemudian foto tersebut telah hilang atau di musnahkan tanpa jejak.

Aplikasi snapchat sendiri diluncurkan di akhir musim panas di tahun 2011 tepatnya 26 september 2012. Sekarang perusahaan tersebut pindah dari pantai Venice Beach ke sebelah barat kota Los Angeles. Saat ini aplikasi ini hanya bisa di nikmati bagi mereka yang mempunyai ponsel pintar yang menggunakan sistem operasi Android dan juga iOS.

Saat ini aplikasi snapchat ini telah memiliki pengguna yang cukup besar yang memiliki kemampuan di sektor aplikasi berbagi foto dan juga menjadi pesaing berat instagram. Sebagian besar aplikasi ini adalah remaja dan juga dewasa yang memiliki umur dengan kisaran 13 – 25 tahun. Menurut New York Times data yang telah di kumpulkan, setiap harinya ada lebih dari 60 juta foto dan juga pesan – pesan yang telah dikirim melalui server snapchat ini. Server snapchat ini telah menampung data – data dan juga lebih dari 5 miliar foto.

Bagi kalian yang tertarik dengan aplikasi ini silahkan coba aplikasi snapchat.

Loading...