Smartphone Tahan Air Terbaik 2015

By Categories : Gadget, Hardware

Di tengah persaingan yang semakin ketat, banyak vendor smartphone yang terus melakukan berbagai cara agar tetap dapat bersaing di pasaran. Berbagai strategi bermunculan agar dapat menarik para konsumen pasaran, salah satunya adalah kualitas hardware dan harga yang cukup terjangkau. Namun di samping itu kemampuan smartphone mumpuni seperti dapat bertahan di dalam air juga ditawarkan produsen smartphone saat ini.

Sony Xperia Z3+

Kemampuan bertahan di dalam air pada setiap sebuah smartphone beragam mulai dari kemampuan untuk terkena percikan air sampai dengan mampu bertahan di dalam air. Hal tersebut tentunya dapat menarik para calon konsumen pasaran, mengingat air menjadi salah satu faktor penyebab sebuah smartphone rusak. Sementara itu di tahun 2015 ini terdapat beberapa produsen yang terkenal kualitasnya akan smartphone dengan kemampuan tahan di dalam air. Apa sajakah smartphone tersebut? Langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Berikut Smartphone Tahan Air Terbaik 2015

Sony Xperia Z3+

Salah satu smartphone tahan air terbaik 2015 adalah Sony Xperia Z3+. Smartphone besutan Sony tentu sudah tidak asing lagi akan kemampuan bertahan di dalam air. Produsen asal Jepang tersebut memberikan kemampuan tersebut agar tidak mudah rusak bila terkena air. Mulai dari kemampuan terkena percikan air sampai dengan dibawa langsung di dalam air menjadi salah satu kelebihan smartphone dari Sony. Sony Xperia Z3+ memiliki kemampuan di dalam air sampai dengan kedalaman 1,8 meter dengan mendapatkan sertifikasi IP68. Sony Xperia Z3+ dilengkapi dengan layar 5,2 inci dengan prosesor Octa Core Snapdragon 810, RAM sebesar 3 GB dan internal 32 GB. Tak lupa juga bahwa Sony Xperia Z3+ memiliki resolusi kamera sebesar 21 Megapixels.

Motorola Moto G (2015)

Smartphone berikutnya adalah Motorola Moto G. Motorola Moto G dibekali dengan spesifikasi hardware seperti RAM sebesar 1 GB pada memori internal 8 GB, RAM 2 GB untuk memori internal sebesar 16 GB, kamera sebesar 13 Megapixels, layar sebesar 5 inci, baterai dengan kukuran sebesar 2.470 mAh, dan banyak lagi. Smartphone ini mendapatkan sertifikasi IPx7 dengan kemampuan bertahan di dalam air 1 meter selama 30 menit. Namun sayangnya Motorola Moto G tidak memiliki kemampuan tahan terhadap debu.

Samsung Galaxy S5

Smartphone dengan kemampuan tahan air berikutnya adalah Samsung Galaxy S5. Samsung Galaxy S5 mendapatkan sertifikasi IP67 dengan kemampuan tahan terhadap air selama 30 menit di kedalaman 1,5 meter. Selain itu ponsel besutan Samsung ini juga memiliki kemampuan tahan terhadap debu. Samsung Galaxy S5 dibekali dengan prosesor Quad Core 2,5 GHz, RAM sebesar 2 GB, opsi memori internal 16 dan 32 GB yang masing-masing ditambah microSD 128 GB, kamera sebesar 16 Megapixels, layar 5,1 inci, serta baterai dengan ukuran 2800 mAh.

Demikianlah tadi beberapa smartphone tahan air terbaik 2015, adapaun smartphone lainnya yang memiliki ketahanan terhadap air seperti Sony Xperia M2 Aqua, Samsung Galaxy S5 Active, dan juga beberapa smartphone lainnya yang memiliki ketahanan yang sama terhadap air.

Loading...