Smartfren G2 Spesifikasi Versi LE

By Categories : Gadget

Smartfren kembali merilis produknya dengan seri Smartfren Andromax G2 LE ( Limited Edition). Produk Smartfren yang satu ini memang diproduksi special edition dari versi Smartfren G2 yang belum lama dirilis. Produk dalam negeri ini terus mengeluarkan inovasi untuk mampu bersaing dengan produk luar seperti halnya Asus, Samsung, Lenovo, Acer, Apple, Xiaomi, dan lain sebagainya. Smartfren terkenal dengan harganya yang cukup terjangkau namun memiliki spesifikasi yang keren.

Hal tersebut tentu banyak dicari masyarakat Indonesia yang mencari ponsel murah namun tetap berkualitas. Smartfren Andromax G2 LE ini dilengkapi dengan berbagai fitur modern termasuk Android menggunakn versi KitKat sebagai sistem operasinya. Meskipun saat ini sudah ada Android Lolipop, namun keberadaan Android KitKat patut diperhitungkan mengingat masih tergolong versi baru. Lalu apa saja fitur yang dimiliki oleh Smartfren G2 LE? Daripada penasaran, berikut ini adalah Smartfren G2 spesifikasi versi LE (Limited Edition).

Smartfren G2 Spesifikasi Versi LE

Smartfren G2 Spesifikasi Versi LE

Layar dan Desain

Untuk masalah layar Smartfren G2 versi LE memang terbilang cukup lebar dengan 5 inchi layar IPS yang memiliki resolusi sebesar 480 x 854 pixels. Walaupun kurang begitu tajam, harap maklum karena mengingat harganya yang tergolong cukup murah dibandingkan dengan harga yang lainnya. Tetapi Smartfren G2 LE memberikan user interface atau tampilan baru yang menjadi andalannya. Seperti UI Cool Life yang akan memberikan efek menarik pada smartphone ini. Ketebalan dari Smartfren G2 LE adalah sekitar 9,15 mm yang cukup mudah dan sederhana untuk dibawa.

Konektivitas

Sama seperti halnya dengan produk Smartfren yang lainnya, Smartfren G2 untuk versi LE ini dilengkapi dengan menggunakan 2 slot sim card yang dapat berjalan pada jaringan CDMA dengan GSM. Untuk kartu yang CDMA memang diharuskan untuk menggunakan kartu dari Smartfren, sedangkan untuk kartu GSM Anda dapat menggunakan kartu apa saja sesuka Anda. Namun perlu diingat untuk jaringan GSM hanya sebatas dengan Edge saja, jadi jika Anda ingin mengakses dengan kecepatan yang agak tinggi Anda harus menggunakan kartu Smartfren yang kecepatannya sampai dengan 3.1 mbps pada jaringan EVDO Rev.A. Perlu diingat jika jaringan CDMA pada daerah Anda bagus, maka koneksi internet akan lancar.

Hardware dan Software

Smartfren G2 LE menggunakan prosesor Quad Core dengan kecepatan 1,2 Ghz didukung dengan kapasitas RAM sebesar 512 MB serta GPU Adreno 302. Sistem operasi yang digunakan adalah KitKat terbaru yang tentu mampu meningkatkan multitasking serta pemakaian baterai yang lebih irit. Masalah penyimpanan Smartfren G2 LE memiliki kapasitas sebesar 4 GB dengan dukungan microSD mencapai 32 GB. Untuk masalah baterai tersedia baterai Li-ion dengan ukuran sebesar 2000 mah dengan ketahanan lebih lama. Dengan hadirnya Chipset Qualcomm Snapdragon akan mampu meningkatkan kecepatan GPS, selain itu ponsel ini menggunakan dukungan WiFi.

Kamera

Yang satu ini tentu banyak dicari orang, bagi Anda yang menyukai hobi berfoto Smartfren G2 LE menggunakan kamera utama sebesar 5 MP dengan didukung LED Flash, serta Autofocus. Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan resolusi sebesar 1,3 MP. Jika dibandingkan dengan Smartfren Andromax V3S tentu akan kalah, karena produk smartfren tersebut memiliki resolusi lebih besar untuk kamera depan dengan didukung LED Flash pada kamera depan dan belakang.

Nah itulah pembahasan seputar Smartfren G2 Spesifikasi untuk versi LE (Limited Edition) dengan jumlah produksi terbatas. Untuk mendapatkan Smartfren G2 LE, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp. 1.099.000 yang sudah termasuk PPN. Sekian dan semoga bermanfaat, baca juga artikel Teknik Dasar Fotografi Bagi Pemula

Loading...