Situs Belajar Coding

By Categories : Internet

Membuat sebuah website bukanlah hal yang mudah, diperlukan mempelajari setiap kode dengan menggunakan bahasa pemrogaman. Bagi para developer atau programmer hal ini tentu sudah biasa, karena mereka sering memecahkan masalah dalam pemrograman. Dengan bahasa yang bervariasi membuat pemrograman menjadi suatu hal yang unik dan menantang. Untuk belajar coding pada sebuah pemrogaman tidak bisa membutuhkan waktu yang tepat.

Diperlukan latihan keras untuk mengetahui setiap dasar dan setiap permasalahan yang ada, lalu bagaimana dengan para pemula yang ingin mempelajari bahasa pemrograman khususnya untuk membuat website? Nah bagi Anda yang menginginkan untuk belajar pemrograman, di bawah ini merupakan situs belajar coding yang cocok bagi Anda. Di dalam situs ini Anda dapat belajar dari pemula sampai dengan level yang lebih tinggi. Langsung saja berikut adalah ulasannya!

situs belajar coding

Situs Belajar Coding

W3schools.com

W3schools merupakan website tutorial gratis bagi Anda yang ingin mempelajari bahasa pemrograman dari awal. Namun sebelum Anda mempelajari terlebih dahulu paling tidak Anda harus mengetahui terlebih dahulu pengertian dari pemrograman. Dalam website ini tidak hanya teori saja, melainkan juga langsung dengan praktek. Anda dapat mencoba langsung mempraktekkan kode yang dibahas. W3schools dilengkapi dengan tutorial html, css, dan juga php. Selain itu terdapat pula tutorial kode website yang lebih kompleks seperti javascript, jQuery, ASP, dan masih banyak lagi.

Codeacademy.com

Hampir sama dengan W3schools, Codeacademy merupakan website yang dapat Anda gunakan untuk mempelajari kode dan juga mempraktekannya. Codeacademy.com gratis untuk Anda akses sama dengan W3schools. Di dalam situs ini tersedia bahasa pemrograman yang dapat dipelajari juga seperti javascript, jQuery, phyton, dan juga ruby. Tutorial dalam Codeacademy terstruktur dan mudah untuk dipelajari. Pembelajaran akan dimulai dari paling mudah sampai dengan level yang lebih sulit.

Codeavengers.com

Pada dasarnya situs yang satu ini yaitu Codeavengers sama seperti kedua situs di atas. Tetapi tutorial pada situs ini berfokus pada pembuatan produk. Terdapat 3 tutorial yang dapat Anda pelajari seperti Build websites, Build apps, dan juga Build games. Dalam arti Anda dapat membuat sebuah website dengan bantuan bimbingan dari fitur website tersebut. Anda bisa mempelajari javascript, css dan html saja untuk menciptakan website. Baca juga Tips Memilih Laptop Berkualitas

Codeschool.com

Codeschool terdapat 4 kursus yang dapat Anda pelajari secara gratis diantaranya seperti html/css, ruby, iOs, dan juga javascript. Kelebihan dari situs ini adalah pembelajarannya diajarkan melalui sebuah artikel dan juga video, sehingga akan lebih mudah untuk memahaminya. Kursus Codeschool akan diberikan secara bertahap dan setelah itu Anda akan mendapatkan tantangan yang harus dilewati untuk tantangan selanjutnya. Tantangan ini dapat berupa pembuatan sebuah obyek yang ditampilkan sebuah kode.

Teamtreehouse.com

Teamtreehouse tidak seperti dengan situs lainnya, pada situs ini tidak gratis. Dikarenakan di situs ini Anda akan mendapatkan bimbingan secara langsung atau tidak dari para professional programmer di sana. Namun, bagi Anda yang hanya ingin mencoba dan mengetahui dasarnya saja Anda dapat mencobanya mendaftar dengan free trial. Kode pemrograman diantaranya seperti php, Android, dan juga iOS. Selain itu Teamtreehouse menyediakan tentang desain dan juga bisnis mengenai web.

Itulah pembahasan mengenai situs belajar coding yang dapat Anda jadikan referensi untuk mempelajari pemrograman bagi para pemula, baca juga artikel terkait Aplikasi Presentasi Selain Powerpoint

Loading...