Senjata Buatan Pindad Terbaru yang Mendunia

By Categories : Tekno

Pindad merupakan salah satu perusahaan alutista yang asli milik pemerintah Indonesia. Pindad sendiri menghasilkan berbagai macam varian produk yang terdiri dari senapan, pistol, kendaraan tempur dan sejenisnya. Produk-produk dari Pindad sendiri sekarang sebagian besar digunakan oleh Tentara Nasional Indonesia dan kualitas dari produk-produknya sudah diakui kelas dunia. Bahkan banyak Negara yang terkagum-kagum dengan produksi dari Pindad ini sendiri. Salah satunya yang paling menjadi buah bibir di dunia adalah senapan sniper SPR 2. Disebut-sebut senapan sniper SPR 2 ini tidak bisa dibuat oleh sembarang negara. Tetapi istimewanya, Indonesia khususnya Pindad telah berhasil menciptakan produk tersebut untuk Indonesia. Pindad sendiri sudah dapat memproduksi senjata sekitar 40.000 yang terbagi dalam berbagai tipe dalam setiap tahunnya. Anda penasaran apa saja produk-produk buatan Pindad yang banyak diunggul-unggulkan serta apa saja senjata buatan Pindad terbaru?

Senjata Buatan Pindad Terbaru yang Mendunia

Berikut ini daftar senjata buatan pindad yang berkualitas tinggi serta jenis senjata buatan Pindad terbaru :

  • Senapan Serbu SS1. Senapan ini sudah banyak digunakan oleh Tentara Republik Indonesia dan Polri sejak tahun 1988. Senjata ini merupakan senapan serbu yang dibuat dengan mengadopsi serta mengikuti lisensi seperti senjata senapan FN FNC yang berasal dari perusahaan senjata Belgia yaitu Fabrique Nationale atau FN.
  • SS-1 Pindad. Senjata ini sekarang sudah banyak diekspor ke berbagai Negara di belahan dunia. Senjata SS1 ini juga sudah dibuat dalam 6 varian produk. 6 varian tersebut antara lain : SS1 V1, SS1 V2, SS1 V4, SS1 V5, SS1 M1 SS1 RM. Senjata ini dibuat dengan 150 komponen dan diadopsi dengan teknologi dari Belgia.
  • Senapan Serbu SS2. SS2 ini merupakan jenis senapan serbu yang sudah dibuat sejak tahun 2006. Kopassus TNI AD merupakan yang pertama kali menggunakan senjata SS2 rakitan Pindad ini.
  • Senapan Sniper. Selain beberapa senjata yang telah disebutkan sebelumnya, Pindad juga mampu memproduksi senapan yang digunakan untuk berbagai kepentingan khusus misalnya seperti yang digunkan oleh pasukan penembak jitu atau sniper. Prosuk SPR-2 sendiri bahkan bisa memiliki kemampuan untuk menembak objek dengan jarak mencapai 2 KM sekalipun. Selain SPR 2 pindad juga memproduksi senjata senapan sniper lainnya seperti SPR 1 dan SPR 3. Sedangkan khusus untuk SPR 2 dan SPR 3 digunakan untuk pasukan kusus TNI dan kopasus.

Selain ke empat jenis senapan tersebut, Pindad juga telah memproduksi banyak jenis produk senapan, pistol dan kendaraan tempur lainnya. Ada juga senjata buatan Pindad terbaru yaitu sebuah kendaraan serbu dengan jenis panser. Kendaraan tempur ini juga sudah dilengkapi dengan turret canon 90 milimeter. Wakil Presiden Jusuf Kalla juga sudah memberi julukan khusus untuk kendaraan tempur ini yaitu panser badak. Baca juga kendaraan tempur amfibi terbaik di dunia.

Loading...