Senjata Api Paling Mematikan dengan Teknologi Canggih

By Categories : Tekno

Terdapat banyak negara yang bersaing untuk mengembangkan teknologi dalam bidang militer pertahanan. Selain mengembangkan teknologi pesawat tempur, negara di dunia juga mengembangkan teknologi senjata api. Terdapat banyak jenis senjata api yang digunakan oleh pasukan khusus disetiap negara. Senjata-senjata api tersebut memiliki kelebihan tersendiri.

Biasanya setiap pasukan memiliki senjata api khusus untuk latihan maupun misi. Di antara banyaknya jenis senjata api laras panjang maupun laras pendek, terdapat beberapa senjata api yang telah dimodifikasi dengan menggunakan teknologi canggih di dalamnya. Berikut adalah 5 senjata api tercanggih sekaligus mematikan dan berbahaya!

Senjata Api Paling Mematikan di Dunia

AS50 Sniper Rifle

AS50 Sniper Rifle

Senapan api yang satu ini sangat cocok digunakan untuk para penembak jitu atau sniper. Keakuratan yang tinggi menjadi senapan AS50 Sniper Rifle menjadi andalan para sniper atau penembak jitu. Ukuran peluru yang digunakan pada AS50 Sniper Rifle 12,7mm, cukup besar untuk ukuran senjata api. Adapun jarak tembak yang dimiliki mencapai 1800 meter atau 1,8 km dengan keakuratan yang tinggi. AS50 Sniper Rifle dirancang di Inggris, dan menjadi salah satu Riffle berbahaya dengan 5 putaran tembakan.

HK MG4 MG 43 Machine Gun

HK MG4 MG 43 Machine Gun

HK MG4 MG 43 Machine Gun dirancang dan diciptakan di Jerman. HK MG4 MG 43 Machine Gun memiliki ukuran peluru sebesar 5,56 mm. MG 43 dirancang mulai tahun 1990 serta keluar sekitar tahun 2001. Senapan mesin ini memiliki jangkauan terjauh sampai dengan 1000 meter atau 1 km. Dengan bantuan dudukan pada senapan membuat MG 43 nyaman saat digunakan ditambah teleskop untuk melihat lawan.

HK M320 Grenade Launcher

HK M320 Grenade Launcher

Senjata ini memiliki fungsi ganda seperti peloncar granat yang dipadukan dengan senapan semi-otoatis seperti M6 atau M16 yang memiliki tingkat akurat yang baik dalam senapan serbu. HK M320 Grenade Launcher mampu menembakkan jenis granat buatan NATO, diantaranya seperti granat asap, granat peledak, sampai dengan granat cahaya. Adapaun teropong khusus yang digunakan untuk menemukan lawan saat siang hari atau malam hari dengan fitur khusus penglihatan malam hari.

KAC M110 Sniper Rifle

KAC M110 Sniper Rifle

Tak kalah dengan senapan yang digunakan penembak jitu di atas, KAC M110 Sniper Rifle merupakan senjata yang telah lama dipakai oleh pasukan NATO sejak 2008. Senjata ini dilengkapi dengan lensa yang terdapat fitur Day Optic yang berguna untuk mengatur pencahayaan dengan medan apapun. Senjata api ini memiliki keakuratan tinggi dengan efektivitas penembakan sampai jarak 800 meter dengan peluru caliber 7mm.

XM307 ACSW

XM307 ACSW

Senjata dirancang di Amerika Serikat yang dilengkapi dengan peluncur granat. Adapun jarak maksimum yang dimiliki XM307 ACSW mencapai 3.600 meter dengan jarak efektif 2000 meter. XM307 ACSW mampu menghancurkan helikopter, mobil, serta kendaraan air di kisaran jarak 1000 meter. XM307 ACSW dilengkapi dengan peluru dengan 250 putaran per menit, tripod, peluncur granat, serta teleskop untuk melihat target.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai senjata api paling mematikan dengan teknologi canggih. Di Indonesia sendiri memiliki senapan serbu yang tak kalah canggih pula yaitu varian dari SS-2000 sebagai hasil produksi PT PINDAD.

Loading...