Sejarah Pendiri Google

By Categories : Internet

Pendiri Google yaitu Lawrence Page dan Sergey Brin mempunyai kisah yang penuh dengan cerita seru dan fenomenal. Dalam kurun waktu 10 tahun lebih merekapun berhasil yang menempati posisi 5 besar orang terkaya di amerika serikat dan juga menjadi 30 orang terkaya di dunia. Mereka juga membayar ratusan ribu orang di dunia dengan progam google adsense. 10 web terbaik dari versi alexa (data pada bulan oktober 20008) salah satunya adalah youtube.com, google.com dan blogspot.com.

pendiri google
Pada awalnya Google mempunyai nama yaitu googol yang telah di plesetkan. Walaupun Larrywah dan sergey telah sukses mereka berdua tidak tergiur dengan dunia kemewahan, walaupun mereka mempunyai orang banyak. Dan pertemuan itu di tandai dengan perdebatan tetapi mereka tetap menjalin hubungan dan terus beradu dengan argumentasi.
Merekapun akhirnya mendirikan sergeyandlarry yang merupakan cikal bakal dari google. Yang di mulai dari garasi di Menlo park California amerika serikat milik susan wojcicki yang kini menjadi wakil presiden manajemen produk google.
Mereka ini awalnya bertemu pada saat mereka sama – sama belajar teknik komputer di standford university pada tahun 1995.
Kedua orang ini awalnya mengembangkan teori yakni sebuah mesin pencari yang berdasarkan analisis matematika dengan adanya hubungan antara situs – situs web yang memberikan hasil yang lebih efisien dan lebih baik dengan menggunakan teknik pencarian dasar yang di gunakan. Sistem ini awalnya disebut dengan backrub karena menggunakan backlink agar dapat memperkirakan seberapa populerkah sebuah situs.
Dari halaman web yang banyak menuju link halaman tersebut dari halaman web yang relevan lainnya. Page dan brin mencoba tesis sebagai studi mereka yang ingin menjadikan fondasi sebagai mesin pencari mereka.
Google Inc sendiri bermarkas di Googleplex di sebelah selatan san fransisco bay. Dan majalah fortune menempatkan Googleplex ini menjadi tempat kerja terbaik di amerika serikat pada tahun 2007.
Mereka berdua juga berpendapat bahwa menawarkan web yang tidak hanya sekedar menjadi mesin pencari informasi, tetapi juga menjadi web yang menyenangkan.
Terlepas dari kekayaannya ada beberapa yang patut di contoh dari kesuksesan mereka. Menurut sergey sebagai presiden google kunci utama kesuksesan dalam menjalankan bisnis adalah kekuatan dari kesederhanaan. Kunci sukses mereka yang kedua ialah mempunyai integritas dalam mewujudkan apa yang mereka yakini itu benar. Merekapun juga rela drop uot dari kampus untuk progam doctor di Stanford university dan untuk mengembangkan google. Pada awalnya mereka berniat untuk mendapatkan keuntungan dari proyek tersebut. Dari situlah mereka mendapatkan ide yaitu membantu banyak orang agar mudah mencari informasi dan juga data – data di dunia maya. Dari ide tersebut mereka yakin teknologi tersebut akan berguna bagi banyak orang untuk mendapatkan informasi apa saja dengan internet. Di balik kesuksesan google juga terdapat banyak orang doctor matematika dengan lulusan terbaik.

Loading...