Samsung Galaxy V Spesifikasi

By Categories : Gadget

Sudah banyak smarphone yang beredar dikalangan masyarakat dengan harga yang beragam. Dengan menggunakan sistem operasi yang beragam seperti Android, Windows Phone, dan juga iOS tentu akan berbeda jika digunakan. Di Indonesia tidak hanya produk lokal saja yang tak kalah, melainkan juga produsen sebesar Samsung turut meramaikan pasaran industry gadget.

Salah satu smartphone dari Samsung yang memiliki harga kisaran 1 juta Rupiah atau ditujukan untuk kelas low-entry adalah Samsung Galaxy V. Ponsel dari Samsung tersebut memiliki spesifikasi yang tak kalah jauh dengan apa yang ada pada Samsung Galaxy Fame atau dengan Samsung Galaxy Y Neo. Salah satu kelebihan utama dari Samsung Galaxy V ini adalah yang menggunakan sistem operasi Android KitKat 4.4.2. Hal tersebut tentu akan menambah performa yang lebih baik. Lalu apa saja fitur lainnya dari Samsung Galaxy V? Simak ulasan dibawah ini!

Samsung Galaxy V Spesifikasi

Samsung Galaxy V Spesifikasi

Segi Layar

Dalam masalah kerapatan pixel Samsung Galaxy V mencapai -245 ppi dan juga 480 x 854 pixels. Dengan kerapatan pixel seperti itu sudah cukup bagus yang digunakan layar yang tidak cukup besar. Sedangkan layar yang digunakan sebesar 4 inchi, dengan bobo dan ketipisan masing-masing 123 gram dan juga 10,7 mm.

Segi Hardware dan Software

Hardware yang digunakan dalam Samsung Galaxy V dapat dibilang tidak terlalu mewah yaitu seperti RAM dengan ukuran 512 MB, sedangkan untuk masalah memori internat menggunakan 4 GB. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena sudah tersedia slot memori tambahan microSD sampai dengan 32 GB. Untuk masalah prosesor, Samsung Galaxy V menggunakan prosesor dari Samsung dengan kecepatan 1,2 Ghz. Untuk menunjang hal tersebut tersedia juga GPU Mali 400, baterai dengan daya tahan sebesar 1500 mAh, dan juga juga sistem operasi KitKat 4.4.2.

Segi Konektivitas

Untuk Anda yang menyukai browsing internet, Samsung Galaxy V menggunakan fitur Dual Sim Card yang sekaligus dapat menggunakan 2 Sim Card secara bersamaan. Untuk masalah kecepatan dapat mencapai 21 Mbps pada salah satu kartu yang digunakan untuk akses internet. Selain itu untuk konektivitas pendukung, Samsung Galaxy V menggunakan Bluetooth V4.0, dan juga menggunakan microUSB untuk mentransfer data pada komputer dan juga laptop.

Segi Kamera

Sebagian orang melihat kualitas smartphone pada sisi kamera. Hal tersebut dikarenakan kebanyakan dari mereka hobi berfoto. Kamera pada ponsel besutan Samsung tersebut menggunakan kamera utama sebesar 3,15 MP dan juga dilengpai dengan LED Flash yang dapat membantu saat suasana kekurangan cahaya. Sedangkan untuk masalah perekaman video sudah mampu merekam video dengan kualitas 720 HD.

Nah itulah tadi pembahasan mengenai Samsung Galaxy V Spesifikasi yang dapat menjadi referensi Anda sebelum pembelian, untuk masalah harga sekitar Rp 1.200.000,00. Baca juga artikel Kelebihan dan Kekurangan Oppo R5

Loading...