Samsung Galaxy J1 Spesifikasi dan Harga Terbaru Juni 2015

By Categories : Gadget

Setelah pada pembahasan sebelumnya membahas mengenai Samsung Galaxy J yang menggunakan teknologi layar Super AMOLED, pada pembahasan kali ini membahas spesifikasi Samsung Galaxy J1. Samsung Galaxy J1 merupakan suksesor dari Samsung Galaxy J yang menuai sukses di pasaran. Meskipun spesifikasi yang digunakan tidak semewah Samsung Galaxy J, namun ponsel dari Samsung ini tetap dapat diandalkan. Untuk lebih lanjutnya mengenai apa saja spesifkasi Samsung Galaxy J1 dan berapa harganya, silahkan ikuti pembahasannya di bawah ini!

Samsung Galaxy J1

Berikut Spesifikasi Samsung Galaxy J1

Layar dan Desain

Berbicara mengenai layar dan desain, Samsung Galaxy J1 memiliki layar sebesar 4,3 inci dengan tipe layar yang digunakan adalah TFT capacitive touchscreen dengan dukungan 16 juta warna. Layar tersebut memiliki resolusi mencapai 480 x 800 pixels dengan kerapatan mencapai ~217 ppi. Untuk perlindungan layar nampaknya Anda perlu memasang sendiri, karena ponsel ini belum dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass. Desain yang dimiliki Samsung Galaxy J1 cukup menarik karena hanya memiliki berat 122 gram, serta ketebalan hanya 8,9mm. Meskipun harga yang dibandrol Samsung Galaxy J1 cukup terjangkau, dengan desain modern dan kualitas dari Samsung membuat ponsel ini dapat bersaing dengan posel lain dikelasnya.

Dapur Pacu

Beralih ke sektor dapur pacu, Samsung Galaxy J1 menggunakan prosesor Dual Core dengan kecepatan 1,2 GHz Cortex-A7 dengan chipset yang digunakan adalah Spreadtrum. Sedangkan untuk RAM, ponsel ini memiliki ukuran sebesar 512MB. Ukuran tersebut tergolong kecil, mengingat harga yang dibandrol cukup terjangkau. Sedangkan untuk kebutuhan hiburan seperti menonton video serta bermain game sudah dilengkapi GPU Mali-400. Samsung Galaxy J1 memiliki memori internal sebesar 4GB dengan dukungan microSD mencapai 128GB. Ponsel ini akan berjalan pada sistem operasi Android KitKat v4.4 dengan fitur dan kemampuan lebih unggul dibanding dengan versi sebelumnya.

Kamera

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 selanjutnya dari sektor kamera, Samsung Galaxy J1 menggunakan sensor kamera sebesar 5 Megapixels yang mampu menghasilkan resolusi gambar 2592 x 1944 pixels dengan fitur dukungan seperti autofokus, LED Flash, face detection, serta perekaman video dengan kualitas 720p@30fps. Sedangkan untuk kamera depan menggunakan sensor sebesar 2 Megapixels yang bisa digunakan untuk foto selfie dan video call yang tentunya menggunakan aplikasi tambahan.

Konektivitas

Yang terakhir adalah sektor konektivitas, Samsung Galaxy J1 mampu mengakses jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan sampai 21 Mbps serta membawa 2 slot GSM yang dapat digunakan secara bersamaan. Sedangkan untuk urusan nirkabelnya seperti biasa sudah tersedia WiFi, WiFi Hotspot, microUSB v2.0, Bluetooth v4.0, GPS dengan A-GPS dan Glonass, FM Radio, serta kapasitas baterai mencapai 1850 mAh.

Nah itulah tadi pembahasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy J1, untuk masalah harga ponsel Samsung tersebut akan dibandrol dengan kisaran harga Rp 1.405.000 yang ditujukan untuk kelas low sampai dengan medium entry. Baca juga artikel tentang Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A5.

Loading...