Ringkasan Kisah Sukses Pendiri Google

By Categories : Tekno

Google yang kita kenal saat ini merupakan mesin pencari informasi mengenai informasi yang kita inginkan. Kita tidak memerlukan banyak waktu dalam mencari informasi dengan mesin pencari ini. Kita hanya perlu mengetik informasi yang kita inginkan dan dalam hitungan detik kita akan mendapat jawaban dengan berbagai versi. Karena cara kerja yang seperti sihir, mesin pencari ini sering disebut dengan Mbah Google oleh masyarakat kita. Pernahkah Anda berpikir kapan dan siapa yang menciptakan mesin pencari ini?

Google diciptakan oleh Larry Page dan Sergey Brin. Mereka merupakan teman di perguruan tinggi yang sama. Namun, siapa sangka jika Larry dan Sergey sering terlibat adu mulut karena perbedaan pendapat? Inilah yang menjadikan kisah sukses pendiri Google menarik untuk diikuti. Alasannya sangatlah jelas, kenapa di saat dua orang yang sering bertengkar dapat mendirikan perusahaan mesin pencari dengan sangat sukses dan dapat menyaingi Microsoft?

lkd

Larry Page merupakan anak yang sangat pintar di bidang komputer. Kepintaran yang ia miliki diwarisi oleh ibunya yang merupakan seorang profesor di bidang komputer. Sedangkan Sergey Brin merupakan anak yang ahli matematika. Ia tak kalah pintar dengan Larry Page. Sergey Brin mampu membuat software yang bekerja dengan mengubah text. Text ini dapat diubah menjadi format HTML. Kisah sukses pendiri Google dimulai ketika Larry dan Sergey mendapatkan tugas di mana mereka harus bekerja bersama dalam menyelesaikan tugas tersebut. Walaupun sering berbeda pendapat, ada kalanya mereka mendapatkan kesempatan untuk mendiskusikan sesuatu dengan kepala dingin.

Pembicaraan yang mereka hasilkan bersama adalah mengenai mesin pencari. Hasilnya, mereka dapat membuat makalah mengenai mesin pencari ini. Dengan seringnya mereka bersama, mereka bertekad untuk mengembangkan makalah yang telah dihasilkan dan mewujudkannya menjadi nyata. Di saat mereka berusaha mengembangkan proyek mereka bersama, seorang teman memberikan bantuan dana dengan syarat proyek yang sedang mereka kerjakan diberi nama dengan Google. Awalnya proyek yang mereka gagas diberi dengan nama SergeyandLarry tetapi karena bantuan yang mereka dapat, proyek yang mereka gagas diubah menjadi Google. Google merupakan plesetan dari kata Googol. Dalam mengembangkan Google, ada hambatan yang mereka hadapi. Mereka menawarkan proyek kepada perusahaan tetapi sering ditolak. Tetapi dengan ditolaknya proyek mereka, menjadikan mereka tidak berputus asa dan terus memperjuangkan Google agar dapat diterima oleh perusahaan IT.

Dengan kerja dengan keras, Larry dan Sergey dapat membawa Google menjadi mesin pencari informasi yang sukses. Dengan mengetahui kisah sukses pendiri Google ini semoga dapat dijadikan motivasi bagi Anda untuk mencapai impian. Anda diajarkan dalam meraih impian tidaklah mudah tetapi dalam meraihnya perlu kerja keras dan jangan pernah menyerah dalam meraihnya. Pelajaran hidup yang baik dan patut untuk dijadikan contoh bagi Anda. Baja juga Kisah sukses pendiri twitter.

Loading...