Review Xiaomi Redmi Note 3, Smartphone dengan Sensor Sidik Jari

By Categories : Xiaomi

Produsen smartphone asal Tiongkok ini kembali meluncurkan smartphione terbaru dengan seri Xiaomi Note 3. Smartphone ini merupakan generasi penerus dari yang sebelumnya, yaitu Xiaomi Note 2. Banyak keunggulan yang ditawarkan dibanding generasi sebelumnya yaitu sudah dibekali dengan sensor sidik jari. Ini merupakan smartphone pertama dari Xiaomi yang mengusung teknologi sensor sidik jari sebagai fitur unggulan.  Desain yang ditawarkan cukup elegan dengan unibody yang terbuat dari material metal.

Xiaomi Note 3

Xiaomi Note 3 menggunakan ukuran layar sebesar 5.5 inci dengan resolusi full HD 1080 x 1920 piksel ditambah kepadatan piksel hingga ~403 ppi. Sistem operasi yang digunakan smartphone ini adalah Android Lollipop 5.1 dengan tampilan user interface khas dari Xiaomi MIUI 7. Redmi Note 3 memiliki kapasitas RAM sebesar 3 GB dengan memori internal sebesar 32 GB. Memori penyimpanan tersebut masih dapat diperluas menggunakan slot microSD.

Berikut Review Redmi Note 3

Seperti yang sudah dijelaskan di atas jika smartphone ini menggunakan layar berukuran 5.5 inci dan sama persis dengan seri sebelumnya. Bentang layar tersebut sudah memuaskan karena dibekali panel IPS LCD dengan resolusi HD 1080 x 1920 piksel. Untuk pelindung layar, sartphone ini juga sudah dilengkapi dengan pelindung jenis Scracth-resistant glass. Dan yang menarik adalah Xiaomi Note 3 sudah memiliki titik sentuhan hingga 10 jadi untuk bermain game sangat baik dan responsif.

Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan tampilan MIUI 7 original. Untuk tampilan homescreennya hampir sama persis dengan seri Xiaomi lainnya, dimana  tidak memiliki app drawer. Anda akan mendapatkan semua icon menu aplikasi yang ada pada tampilan depan.

Pada bagian hardware, Xiaomi Note 3 menggunakan CPU-Z dengan Chipset Mediatek MT6795 atau dengan sebutan Helio X10. Chipset tersebut membawahi processor Octa Core 64 Bit berkecepatan 2,0 Ghz. Sedangkan untuk pengolahan grafis, pihak Xiaomi menggunakan dengan PowerVR G66200 ditambah kapasitas RAM sebesar 3 GB.

Dengan spesifikasi harware tersebut, Xiaomi Note 3 mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar. Selain itu, untuk multitasking juga cukup lancar dan antilag. Ditambah dengan memori penyimpanan sebesar 32 GB, sehingga akan lebih lega.

Untuk daya tahan baterai, smartphone ini memiliki kapasitas hingga 4.000 mAh bertipe Li-Po Non Removable. Agar mempercepat proses pengisian baterai, Xiaomi Note 3 sudah menggunakan fitur Fast Charging dengan kepala charger berdaya 2 ampere. Keunggulan lainnya adalah smartphone ini dibekali beberapa sensor menarik seperti Accelerometer, Light, Proximity, Magnetometer, Gyroscope, Orientation, BSI160 Linear Accelerometer, dan juga BMI 160 Grafit Sensor.

Sedangkan untuk kamera, pihak Xiaomi menggunakan lensa kamera berukuran 13 MP dengan beberapa fitur menarik dan 5 MP pada kamera depan. Kedua lensa tersebut mampu menghasilkan gambar yang berkualitas.

baca juga Spesifikasi Xiaomi Mi5

Loading...