Review Sony Xperia M5 Dual, Android dengan Kamera 21.2 MP

By Categories : Sony

Ini merupakan smartphone keluaran terbaru dari Sony dengan desain yang elegan ditambah varian warna gold yang terlihat mewah. Smartphon eini memiliki keunggulan di sektor kamera, yakni memilki lensa dengan ukuran 21.2 MP pada kamera utama, dan 13 MP pda kamera depan. Kamera tersebut akan menghasilkan gambar yang menakjubkan dengan banyak fitur dan mode di dalamnya.

Sony Xperia M5 Dual

Sony Xperia M5 Dual menggunakan chipset Mediatek MT6795 atau Helio x10 dan dibekali prosesor Octa Core berkecepatan 2 Ghz menjadikan smartphone ini cukup tangguh untuk digunakan. Selain itu smartphone ini juga dibekali kapasitas RAM sebesar 3 Gb.

Review Sony Xperia M5 Dual

  1. Desain dan Body

Smartphone ini memiliki rasio panjang 145 mm, lebar 72 mm, dan tebal 7.6 mm. Dengan lebar layar 5.0 inici dengan kualitas Full HD membuat smartphone ini mudah untuk digenggam. Apalagi bobot Sony Xperia M5 Dual hanya 142 gram.

  1. Layar

Layr 5.0 inci tersebut memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel serta menggunakan panel LCD dengan kerapaan 441 ppi. Ini membuat gambar pada smartphone ini terlihat sangat jelas. Selain itu, pihak Sony melengkapi smartphone ini dengan teknologi Sony BRAVIA Mobile engine 2 untuk mempertajam kualitas gambar. Untuk perlindungan, smartphone ini menggunakan Scratch Resistant Galss yang aman terhadap goresan.

  1. Sistem Operasi dan User Interface

Sony Xperia M5 Dual menggunakan sistem operasi Android Lollipop yang dapat diupgrade ke Marshmallow. Sedangkan untuk user interface, smartphone ini memiliki tampilan seperti smartphone Sony pada umumnya dengan app drawer sehingga aplikasi yang Anda install berada di dalamnya.

  1. Performa dan Hardware

Smartphone ini menggunakan chipset Mediatek MT6795 dengan perpaduan prosesor Octa Core 2.0 GHz Cortex-A53 dan sudah terkonfigurasi dengan siste 64 Bit. Chipset yang digunakan sama persis dengan Xiaomi Redmi Note 2. Selain itu untuk pengolahan grafiknya menggunakan GPU PowerVR G6200 ditambah dengan RAM 3 Gb. namun kekurangannya adalah pada memori internal, pihak Sony hanya membekali dengan kapasitas 16 Gb pada memori internalnya.

  1. Konektivitas dan internet

Sony Xperia M5 Dual memiliki dua slot nano SIM card dan sama-sama dapat mangakses jaringan 4G LTE yang mampu memberikan kecepatan download hingga 300 Mbps. Selain itu, smartphone ini memilki fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n dual-band.

  1. Kualitas kamera

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, smartphone ini menggunakan kamera berukuran 21.2 MP atau setara 5312 x 3984 piksel. Ditambah sensor Sony IMX230 Exmor RS dengan type CMOS sehingga menghasilkan gambar yang menakjubkan. Untuk kamera depan, Sony Xperia M5 Dual menggunakan sensor 13 MP yang juga dilengkapi sensor berjenis Sony Exmor RS dengan kualitas terbaik.

Baca juga Spesifikasi lengkap Sony Xperia Z5

Loading...