Review Nokia Lumia 520

By Categories : Gadget

Ini adalah ponsel terbaru dari keluaran Nokia yakni ponsel yang bertipe lumia yang terkenal dengan sistem operasi windows phone dan juga kabarnya ponsel ini mempunyai harga yang terjangkau yaitu nokia lumia 520. Ponsel pintar ini masuk di dalam harga 1 jutaan yang bisa mencuri perhatian bagi merek yang mau membeli ponsel, karena nokia lumia 520 ini juga menawarkan fitur terbaiknya.

Bila berbicara tentang nokia lumia 520, maka akan bersinggungan dengan sistem operasinya yaitu windows phone yang di keluarkan oleh Microsoft. Meskipun saat ini ponsel banyak menggunakan sistem operasi android dan juga iOS, tetapi windows phone ini juga tidak kalah canggih.

nokia lumia 520

Nokia lumia 520 yang didukung dengan layar IPS LCD yang memiliki ukuran 4 inci dan juga memiliki resolusi sebesar 480 x 800 piksel, juga memiliki ketajaman yang baik dengan 233 ppi. Nokia lumia 520 ini juga terdapat Scratch resistant glass yang dapat melindungi layar ini.

Memiliki prosesor dual core yang berchipset qualcomm MSM8227 dan juga RAM sebesar 512 MB dan memori internal 8GB. Berikut ini adalah review nokia lumia 520.

Review nokia lumia 520

Memang kalau secara umum nokia lumia 520 kelihatan biasa saja, tetapi apabila dibandingkan dengan nokia lumia yang lainnya, nokia lumia 520 unggul di bidang ketajaman layarnya, karena kerapatan pikselnya di nokia lumia 520 memiliki kerapatan yang cukup tinggi.

Tetapi sayang untuk ukuran ponsel pintar tidak begitu diunggulkan, karena hanya menggunakan layar sebesar 4 inci yang bisa dibilang ponsel pintar ini tidak cocok untuk bermain game. Tetapi ponsel pintar nokia lumia 520 ini hanya bisa untuk digunakan untuk kebutuhan dasar seperti menelfon, pesan singkat dan internetan.

Memang dari segi dapur pacu nokia lumia 50 ini kalah dengan ponsel – ponsel lainya, tetapi bedanya adalah mempunyai tingkat ketajaman kamera dan juga layar yang bisa di unggulkan. Memang ini bisa dibilang sangat sia – sia karena menggunakan prosesor yang cukup baik yakni dula core dengan kecepatan 1 GHz. Sayang nya lagi nokia lumia 520 ini hanya menggunakan RAM sebesar 512 MB yang berkemungkinan ada beberapa aplikasi – aplikasi yang memiliki ukuran yang besar tidak bisa dijalankan dengan baik.

Kekurangannya yang lain adalah nokia ini masih menggunakan sistem operasi windows phone yang memiliki kelemahan dengan keterbatasannya aplikasi – aplikasi yang disediakan tidak selengkap yang ada di android. Kecuali anda menggunakan nokia XL dimana ponsel dari nokia tersebut menggunakan sistem operasi android.

Dari segi harga mungkin nokia lumia 520 ini cukup stabil dan juga mempunyai harga yang lumayan bagi kalangan menengah kebawah. Inilah yang menjadi senjata andalan nokia, yakni dengan mematok harga yang sekitar 1 jutaan di harapkan bisa mencuri perhatian dan nokia bisa Berjaya seperti di tahun – tahun lalu.

Loading...