Pesawat Antariksa Tercanggih Dalam Star Trek

By Categories : Tekno

Antariksa merupakan suatu rahasia yang selalu menarik untuk dipelajari. Kita semua tahu bahwa diluar bumi tempat tinggal kita ini banyak planet yang menjadi bagian dari tata surya kita. Kita mengetahui adanya planet lain namun tidak tahu seperti apa planet tersebut. Berawal dari teori Albert Einstein dalam teori relativitas tentang kecepatan cahaya dan didukung dengan teori-teori lanjutan seperti teori Warp tentang ruang waktu, rasa penasaran akan ruang antariksa semakin meningkat. Karena itulah, para ilmuwan berencana membuat pesawat antariksa tercanggih yang bisa mewujudkan keinginan menjelajahi antariksa. Perwujudan pesawat antariksa ini digambarkan dalam epik fiksi ilmiah yang menjelajahi ruang angkasa yang kita kenal dengan star trek. Baca juga pesawat tanpa awak.

Pesawat Antariksa Tercanggih Dalam Star Trek

Pesawat ruang angkasa berikut merupakan pesawat ruang angkasa dari masa ke masa dan merupakan pesawat rancangan masa depan, antara lain:

  • USS Enterprise NX-01 merupakan pesawat awal yang diluncurkan 2151 dalam prequel star trek. Pesawat ini merupakan pesawat ruang angkasa bumi yang memiliki kecepatan melebihi kecepatan cahaya, Warp 5.
  • USS Enterprise NCC-1701 merupakan pesawat awal star trek. Pesawat ini mengunjungi planet-planet dan juga bintang yang sangat jauh dari bumi. Pesawat ini diluncurkan 2245 dari pangkalan antariksa San Fransisco.
  • USS Enterprise NCC 1701-A pesawat yang beroperasi tahun 2286 ini merupakan pesawat yang hancur saat pertempuran dengan Klingon.
  • USS Enterprise NCC-1701-B merupakan pesawat yang diluncurkan pada tahu 2293 dan muncul saat awal star trek generation.
  • USS Enterprise NCC – 1701 – C merupakan pesawat yang beroperasi pada tahun 2332 yang merupakan pesawat miliki federasi perdamaian bumi dan klingon. Sayangnya, pesawat ini hancur karena mempertahankan Klingon dari serangan kapal milik Romulan.
  • USS Enterprise NCC-1701-D merupakan pesawat antariksa tercanggih dan legendaris yang memiliki ukuran 2 kali lebih besar daripada Enterprise-A . Kecepatan pesawat luar angkasa ini juga sangat tinggi yaitu dengan kecepatan maksimum hingga warp 9,6.
  • USS Enterprise NCC-1701-E merupakan pesawat yang diluncurkan pada tahun 2372 sebagai upaya mempertahankan bumi dari ancaman Borg. Pesawat ini merupakan pesawat bersenjata baru tipe x.

Pesawat-pesawat di atas merupakan pesawat yang digambarkan dalam film star trek yang menunjukkan betapa canggihnya bumi di masa depan. Pesawat ini juga menunjukkan bahwa perjalanan ke luar angkasa bukanlah sebuah hal yang mustahil. Tentu terasa menyenangkan dan juga menakjubkan jika di masa depan, bumi benar-benar memiliki pesawat antariksa yang canggih seperti pesawat tersebut.

Jika pesawat antariksa tercanggih tersebut berhasil terwujudkan, tentunya menunjukkan betapa majunya peradaban manusia dimasa depan. Bahkan perjalanan luar angkasa ibarat perjalanan ke negara lain, tentu menyenangkan. Yah, walaupun pesawat-pesawat tersebut hanya ada dalam film, namun kenyataannya para ilmuwan memang sedang berupaya menciptakan pesawat yang benar-benar menjelajah ke luar angkasa. Tentu saja kita hanya bisa menunggu kapan itu benar-benar terjadi. Baca juga pesawat tempur tercepat.

Loading...