Perbedaan Antara iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

By Categories : Gadget

Apple memang telah me-rilis produk terbarunya yaitu iPhone 6. iPhone 6 ini di bagi menjadi dua yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 plus. Kehadiran dari iPhone 6 dan iPhone 6 plus ini memberikan jawaban kepada publik bahwa Apple akan terus memberikan inovasi terbaru terkait produknya. Selain itu dengan kehadiran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus membuat para pemilik iPhone dengan model lama tergoda untuk mencoba salah satu di antaranya.

iPhone 6 dan iPhone 6 plus juga untuk memberikan perlawanan kepada Samsung yang sudah mengeluarkan produknya Samsung Galaxy S5 dan Samsung Galaxy Note 4. Namun banyak orang yang masih bingung mengenai apa perbedaan dari iPhone 6 dan iPhone 6 Plus?

Untuk itu bagi anda yang ingin mengetahui perbedaan antara iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, di bawah ini merupakan informasi yang dapat anda baca sehingga anda mengetahui perbedaan keduanya.

iphone 6 dan iphone 6 plus

Perbedaan Utama Antara iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Segi Baterai

baterai iphone 6

Dalam masalah baterai dari iPhone 6 dan iPhone 6 Plus jelas berbeda. Dalam hal ini baterai iPhone 6 Plus lebih baik daripada iPhone 6. Baterai pada iPhone 6 masih sama dengan baterai yang ada di iPhone 5S yaitu dapat bertahan sekitar 10 jam. Sementara iPhone 6 Plus lebih baik daripada iPhone 6 karena baterai dalam iPhone 6 Plus berdaya besar yaitu dapat bertahan selama 16 jam.

Segi Layar

layar iphone 6

Perbedaan antara iPhone 6 dan iPhone 6 Plus adalah dari segi layar. Layar yang ada pada iPhone 6 lebih kecil di bandingkan dengan layar yang ada pada iPhone 6 Plus. iPhone 6 menggunakan layar 4,7 inchi dan di lengkapi dengan resolusi layar sebesar 1334 x 750 piksel dengan kepadatan 326 piksel per inchi. Sedangkan iPhone 6 Plus menggunakan layar sebesar 5,5 inchi, hal ini yang jelas membedakan keduanya karena iPhone 6 Plus memiliki layar yang lebih besar selain itu iPhone 6 Plus menggunakan resolusi 1920 x 1080 piksel dengan kepadatan 401 piksel per inchi. Kedua model tersebut mempunyai layar yang lebih besar dan resolusi yang lebih besar daripada produk sebelumnya yaitu iPhone 5S. Baca Juga Inovasi Masa Depan.

Segi Harga

harga iPhone 6 Plus

Perbedaan utama berikutnya adalah dari segi harga. Di acara peluncuran iPhone 6, Apple memberikan daftar harga mengenai kedua produknya tersebut yaitu iPhone 6 memiliki harga yang lebih murah daripada iPhone 6 Plus. Apple memberikan kontrak dua tahun, pada iPhone 6 dengan versi 16GB di jual dengan harga $199 AS, versi 64GB di jual dengan harga $299 AS, versi 128 di jual dengan harga $399 AS. Sedangkan untuk iPhone 6 Plus dengan versi 16GB di jual dengan harga $299 AS, versi 64GB di jual dengan harga $399 AS, dan untuk versi 128GB di jual dengan harga $499 AS.
Dari informasi tersebut kita mengetahui bahwa iPhone 6 plus lebih mahal daripada iPhone 6.

Segi kamera

kamera iphone 6

Dalam hal kamera iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memiliki kekuatan sebesar 8 megapiksel. Dalam hal ini iPhone 6 Plus mendapatkan nilai tambah karena mempunyai fitur baru pendukung, Baca Juga Fitur Baru iPhone 6 Plus.

Segi Ketebalan dan Berat

ketebalan iPhone 6

Untuk masalah ketebalan dan berat apple memang tidak terlalu membedakan kedua iPhone. Pasalnya iPhone 6 memiliki ketebalan 0,28 inchi (7,1 milimeter) sedangkan iPhone 6 Plus memiliki ketebalan 0,29 inchi (6,8 milimeter). Dari segi ketebalan iPhone 6 Plus lebih tipis daripada iPhone 6. Untuk masalah berat, iPhone 6 memiliki berat 128,9 gram sedangkan iPhone 6 Plus mempunyai berat 172 gram.

Itulah beberapa perbedaan antara iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, dengan adanya data perbedaan tersebut sehingga dapat membuat anda jauh lebih mengetahui dan lebih mantap untuk membeli antara iPhone 6 atau iPhone 6 Plus namun tentunya menunggu sampai datang di Indonesia kedua produk tersebut. Sekian dan semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya. Baca Juga Artikel Menarik Lainnya Kehebatan Samsung Galaxy Note.

Loading...