Penemuan Masa Depan Yang Banyak Dinanti

By Categories : Tekno

Saat ini teknologi berkembang sangat pesat. Tidak yang sedikit awalnya itu dari mimpi. Coba kalian bayangkan, manusia yang hidup di jaman dulu apakah mereka sanggup menerima kenyataan yang kini manusia mampu terbang menggunakan pesawat dan juga saling berkomunikasi tanpa ada batasan wilayah. Pada bahasan ini akan membahas tentang penemuan masa depan yang banyak dinanti.

masa depan

Komputer lebih pintar dari manusia
Dalam hal ini manusia telah menciptakan komputer dengan menggunakan kecerdasan buatan yang dapat mengoprasikan apa yang di inginkan manusia. Pada tahun 2001 seorang yang bernama raykurwil yang penemu dari “strong al” yakni sebuah mesin yang memiliki kecerdasan atau bahkan lebih unggul di bila di bandingkan dengan manusia dalam hal kemampuan. Dalam bukunya kurweil memperkirakan akan ada komputer yang dapat melakukan kalkulasi hingga 10 quadtrilion per detik yang akan bisa mencocokkan semua daerah dari sumber otak manusia. Di perkirakan penemuan ini akan terealisasi pada tahun 2020. Tetapi ada yang lain yakni pendiri Microsoft paul allen yang menyatakan keragunannya apakah sebuah mesin yang diciptakan manusia akan bisa melebihi kecerdasannya manusia?. Otak itu sendiri bekerja menggunakan cara yang berbeda yang selama ini komputer lakukan. Allen juga menegaskan “anda tidak dapat membuat sebuah kecerdasan buatan kecuali anda tahu bagaimana hal yang nyata untuk bekerja”. Tapi tidak ada yang tahu soal masa depan.

Pil makanan
Pada tahun 1800an manusia mengkhayal yakni akan ada sebuah makanan yang di buat dari bahan kimia dan dapat di konsumsi dalam bentuk kapsul maupun tablet. Dalam hal ini akan membebaskan segala tentang kerepotan memasak, karena bila ini menjadi kenyataan mungkin kegiatan masak tidak di perlukan lagi. Di masa depan di harapkan ada sebuah pil yang mampu berisi segala sesuatu yang diperlukan untuk manusia yang kan membuat manusia tidak tergantung pada sumber daya alam untuk makan dan membuang rasa takut dari kecemasan kelaparan. Ide ini berlangsung selama bertahun – tahun dan selama ini belum ter realisasi dan masih menjadi cerita fantasi. Tetapi saat ini banyak suplemen yang beredar dan di dalam kapsul tersebut bisa mencukupi kebutuhan tentang nutrisi. Mungkin di masa depan pil makanan ini akan bisa menjadi kenyataan.

Rumah bertenaga nuklir
Tahun 1950 saat itu pemerintah amerika serikat menyetujui di buatnya pembangkit tenaga nuklir yang mampu menghasilkan listrik. Ada orang yang berkhayal esok di masa depan akan nada reaktor nuklir pribadi yang kecil yang bisa di terapkan di gadged pada umumnya. Dan si saat tahun 1955 yakni Robert E Ferry yang menjabat sebagai manager institute boiler memberikan sebuah pidato dia meramalkan esok rumah di masa depan akan di panaskan dan juga akan bisa di dinginkan oleh reaktor nuklir yang kecil dalam waktu 3 – 6 tahun.

Loading...