Pemuda Sukses Pendiri Jejaring Sosial

By Categories : Internet

Sosial media atau dikenal dengan jejaring sosial merupakan salah satu bagian yang tak akan terpisahkan bagi masyarakat modern saat ini. Dengan kehadiran internet yang mudah di akses bagi siapa saja menjadi sebuah kebutuhan saat ini. Berbagai hal dapat di lakukan melalui internet seperti halnya bisnis dengan nama bisnis on line serta reuni dengan teman lama melalui bantuan jejaring sosial.

Jejaring sosial biasanya di gunakan orang untuk berlama dalam menggunakan internet. Biasanya banyak orang membuka akun jejaring sosial mereka, saat bosan atau waktu senggang. Dengan kebebasan yang di berikan jejaring sosial, membuat banyak orang dapat berinteraksi dengan siapa saja di dunia maya. Nah di balik dari jejaring sosial yang populer saat ini terdapat tokoh di baliknya yang membuat jejaring sosial tersebut. Lalu siapa saja mereka? Bagi anda yang belum mengetahuinya, berikut adalah pemuda sukses pendiri jejaring sosial.

Daftar, Pemuda Sukses Pendiri Jejaring Sosial

Facebook, Mark Zuckerberg

Facebook, Mark Zuckerberg

Untuk pengguna Facebook tentunya harus mengetahui siapa yang membuat jejaring sosial paling terkenal di dunia tersebut. Mark Zuckerberg adalah pemuda yang mendirikan facebook yang sampai saat ini sangat populer. Bersama temannya Mark mendirikan jejaring sosial ini. Kala itu Mark masih berstatus sebagai mahasiswa. Namun Mark yang memilih keluar dari kampusnya justru ingin mengembangkan facebook. Dalam hitungan bulan facebook meluas ke kampus-kampus di Amerika Serikat dan sampai akhirnya resmi di luncurkan. Hanya empat bulan setelah peluncuran facebook meraih pendapatan sebesar 1,5 Miliar Dolar Amerika atau sekitar 13 Triliun Rupiah. Mark masuk ke dalam daftar Pemuda Sukses Pendiri Jejaring Sosial.

Twitter, Jack Dorsey

Twitter, Jack Dorsey

Twitter didirkan oleh Jack Dorsey dibantu dengan dua temannya yang bernama Evan Williams, dan Biz Stone. Ketika di usianya yang baru menginjak 24 tahun, Jack mempunyai keinginan untuk membuat jejaring sosial dimana dia dapat berbagi kabar dengan temannya. Twitter semakin terkenal sampai saat ini dengan berbagai variasi dan di gunakan mulai dari remaja, dewasa, artis, penulis dan bahkan media cetak termuka di dunia.

Matt Mullenweg, WordPress

Matt Mullenweg, WordPress

Pemuda sukses pendiri jejaring sosial berikutnya adalah Matt Mullenweg. Matt merupakan pendiri WordPress. Kala itu dirinya berusia 18 tahun pada tahun 2002, tetapi pada usia 19 tahun dia bersama rekannya memulai mengembangkan coding wordpress. Walaupun keluar dari kampusnya, dirinya berhasil membuktikan bahwa dia bisa menjadi pengusaha sukses di umurnya yang masih muda. Kini WordPress sebagai salah satu situs blogging paling terkenal di dunia, karena tampilannya responsive kala di akses melalui mobile atau pc. Baca Juga Kisah Sukses Pendiri WordPress.

David Karp, Tumblr

David Karp, Tumblr

David Karp adalah pendiri sekaligus pengembang tumblr. Di usianya 19 tahun, Karp berhasil menciptakan situs mini-blogging bernama tumblr dengan desain dan aplikasu yang berbeda di bandingkan dengan wordpress atau blogger. Karp menjadi pengusaha yang sukses di usianya yang terbilang masih muda dalam bidang teknologi internet.

KasKus, Andres Darwis

KasKus, Andres Darwis

Pengguna internet di Indonesia tentu tak asing ketika mendengar KasKus. KasKus singkatan dari kasak kusuk (bergosip). Berawal dari tugas yang di berikan dosen, pada tahun 1999 Andres Darwis menciptakan KasKus dengan modal hanya 30 ribu saja. Kini KasKus sudah berkembang sangat pesat sebagai website forum komunitas terbesar di Indonesia dengan anggota yang sangat banyak. Di samping itu juga merupakan forum diskusi, tempat bisnis online di mana penjual dan pembeli dapat saling menemukan dan bertransaksi secara transparan.

Nah itulah informasi mengenai pemuda sukses pendiri jejaring sosial, masih ada banyak lagi pemuda sukses yang mendirikan jejaring sosial seperti kisah sukses pendiri Instagram, kisah sukses pendiri Path, dan lain sebagainya. Sekian dan semoga bermanfaat untuk anda.

Loading...