Orang Terkaya di Dunia yang Keluar dari Kampus

By Categories : Internet

Sudah menjadi pada umumnya jika gelar Sarjana lebih tinggi daripada sekolah biasa. Bagi sebagian orang syarat tersebut harus mutlak, tetapi bagi sebagian orang gelar Sarjana tidaklah terlalu penting. Bagi orang yang menganggap Sarjana tak terlalu penting adalah bagi mereka yang memilih terjun langsung dalam dunia bisnis. Di Indonesia gelar Sarjana sudah menjadi hal mutlak untuk mendapatkan suatu pekerjaan yang bagus dan menjadi syarat utama.

Jika di beberapa negara luar bukanlah gelar Sarjana yang penting melainkan kemampuan yang dapat di lakukan seseorang untuk melakukan suatu pekerjaan. Di dunia ini terdapat orang yang setelah keluar dari kampusnya menjadi jutawan atau miliarder, tentunya orang tersebut juga melewati usaha yang keras untuk mendapatkannya.

Tahukah anda bahwa perusahaan teknologi terkenal dan terbesar di dunia ini ternyata juga dibangun oleh orang yang pernah keluar atau drop out dari kampusnya. Mereka berhasil membuktikannya jika bukan IPK yang menentukan, melainkan usaha keras dan inovasi baru yang dapat menentukannya. Berikut ini adalah informasi yang dapat anda baca.

Orang Terkaya di Dunia yang Keluar dari Kampus

Bill Gates

Bill Gates

Siapa yang tak kenal dengan laki-laki berikut ini. Bill Gates merupakan orang yang mendirikan perusahaan Microsot yang di anggap sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia Bill Gates ternyata merupakan mahasiswa yang keluar dari kampus atau drop out. Bill Gates mungkin sudah bosan menjadi orang terkaya di dunia beberapa tahun lalu, dan dirinya seorang dermawan terbukti jutaan dollar telah dia sumbangkan untuk amal. Pada awalnya dia bersama teman kuliahnya Paul Allen mendirikan perusahaan software Microsoft yang kini dikenal sebagai salah satu perusahaan terkaya di dunia. Meskipun drop out, Bill gates dikenal dengan kecerdasannya dalam bidang teknologi seperti pemrogaman, dan komputer. Baca Juga Cara Mengatasi Android Lemot

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg

Untuk anda tentunya sudah mendengar nama dari Mark Zuckerberg, apalagi kemarin pemuda ini baru datang dan berkunjung ke Indonesia. Mark Zuckerberg adalah pemuda sukses yang mendirikan jejaring yang sangat populer dengan pengguna lebih dari 1 miliar di seluruh dunia yaitu Facebook. Mark Zuckerberg dulunya drop out atau keluar dari kampusnya di universitas Harvard sama seperti Bill Gates. Nah sampai-sampai film Hollywood membuat film mengenai kisah pendiri facebook mulai dari sejarah awal yang berjudul “The Social Network”. Mark membangun facebook dengan teman sekamarnya yang juga dulunya kuliah di Harvard. Mark juga dikenal jago akan pemrogaman serta di anggap sebagai pemuda sukses di usia muda dengan pendapatan miliaran dollar.

Steve Jobs

steve jobs

Steve Jobs wafat pada tahun 2011 lalu. Steve Jobs menjadi orang terkaya di dunia yang keluar dari kampusnya. Steve Jobs mampu menginspirasi jutaan orang walaupun sudah meninggal dunia. Steve Jobs kala itu drop out dari universitas Reed College pada awal kuliah semester satu. Steve Jobs adalah salah satu pendiri perusahaan Apple yang terkenal sampai sekarang. Inovasi yang di lakukan dengan temannya Steven Wozniak mampu menciptakan perusahaan yang berlambang buah apple tersebut. Selain pendiri Apple, Steve Jobs juga merupakan pendiri perusahaan teknologi seperti Pixar serta NeXT. Steve Jobs terkenal dengan sifat yang keras, dan orang yang mementingkan desain. Bagi dirinya desain adalah hal yang baik sama pentingnya dengan teknologi modern canggih.

Nah itulah orang terkaya di dunia yang keluar dari kampusnya, selain mereka bertiga ada juga pendiri Perusahaan komputer terkenal di dunia Dell, Inc yaitu Michael Dell yang drop out dari Universitas Texas, ada juga Lawrence Allison pendiri perusahaan Oracle dan Enterprise Software yang juga pernah drop out dari University of Chicago. Sekian dan semoga bermanfaat untuk anda, tentunya mereka keluar dari kampus sukses dengan usaha dan inovasi keras. Baca juga artikel Kisah Sukses Pendiri Path

Loading...