Mobil Pintar Ciptaan Google

By Categories : Tekno

Google telah melakukan inovasi di bidang otomotif yaitu dengan menghadirkan sebuah mobil tanpa pengemudi. Desainnyapun sangat unik dan sederhana yang membuat mobil tersebut berbeda dari mobil – mobil yang berededar di pasaran.
Perusahaan internet terbesar di dunia itu mengatakan akan membuat 100 mobil tanpa pengemudi untuk melakukan test drive. Google juga akan berambisi dan dapat membawa teknologi ini di seluruh penjuru dunia dengan aman.

Mobil Pintar Ciptaan Google

Memang produsen internet ini mengatakan bahwa selama beberapa tahun ini akan terus melakukan uni coba. Mobil sendiri ini juga di lengkapi dengan sensor, peralatan navigasi dan komputer agar dapat mengemudi secara otomatis.

Direktur utama dari proyek ini adalah Crish Urmson dan mengatakan bahwa tujuan untuk mobil ini yaitu agar dapat meningkatkan keselamatan pengemudi di jalan. Dari google sendiri mengatakan mobil ini di harapkan mampu di kendalikan oleh komputer atau otomatisasi yang biasa di lakukan oleh manusia, karena manusia sendiri memiliki banyak potensi yang dapat menimbulkan bahaya.

Mobil ini memiliki dua kursi dan juga memiliki kecepatan 25 mph atau 40 km/jam, mobil ini juga dapat menampilkan jalan dan array sensor dan komputer bisa menentukan dimana lokasi dan juga dapat melihat lokasi beberapa meter ke depan.

Mobil ini sendiri belum akan di produksi massal karena masih melakukan uji coba dan juga tergolong proyek rintisan.

Coba di di bayangkan mobil ini tanpa sopir, setir, pedal gas dan pedal rem sehingga penumpangpun tinggal naik dan menuju lokasi tujuan. Dan berikut ini adalah fitur dari mobil pintar google :

Cukup dengan satu tombol
Layaknya seperti komputer, untuk dapat menyalakan mobil ini cukup hanya menekan satu tombol, dan mematikannyapun juga dengan tombol tersebut, memang sangat sederhana tnapa pedal rem, gas juga tanpa sopir dan setir dan hanya memiliki satu tombol.

Nyaman dan aman
Dengan mendesain mobil pintar dan juga memiliki bodynya yang seaman mungkin google sengaja mendesain seperti ini. Bertujuan untuk mengurangi resiko cidera penumpang, bahan material bodynya pun sangat ringan dan kuat.

Kecepatan lambat
Bagi mereka yang suka dengan ngebut mungkin akan menyebut mobil ini mobil keong. Karena mobil pintar dari google ini hanya dapat melaju dengan kecepatan maksimal 40 km per jam, dan jangan mengharapkan bisa balapan dan menang jika menggunakan mobil ini.

Di rancang untuk meminimalisir kecelakaan
Lebih dari 23.500 orang mengalami kecelakaan di jalan raya dan akhirnya tewas menurut BBC di inggris. Padahal angka itu masih setengah di tahun pertama 2013. Dengan menghadirkan mobil pintar ini sehingga dapat di harapkan menekan jumlah kecelakaan di jalan raya.

Memiliki desain yang imut
Banyak sekali orang mobil pintar dari google ini lucu dan memiliki desain yang imut. Bila dilihat dengan sekilas mirip sekali dengan mobil anak – anak dengan ukuran yang lebih besar.

Loading...