Microsoft Lumia 540 dengan Prosesor Quad Core

By Categories : Gadget

Microsoft kembali memperkenalkan secara resmi mengenai produk dari mereka yang diberi nama Microsoft Lumia 549 dengan Dual Sim. Ponsel pintar ini tentunya menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.1 yang kabarnya akan dipasarkan dengan harga $150 atau jika di rupiahkan sekitar 1,9 jutaan. Seri Microsoft Lumia 540 merupakan seri terbaru dari seri sebelumnya yaitu Lumia 530 yang menggunakan fitur Dual Sim. Ponsel ini juga akan mendapatkan update dari Microsoft mengenai Windows 10 jika sudah resmi dikeluarkan. Lalu apa saja mengenai spesifikasi Microsoft Lumia 540 yang menggunakan prosesor Quad Core? Langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

Microsoft Lumia 540

Berikut Spesifikasi Microsoft Lumia 540

Microsoft Lumia 540 hadir dengan ukuran layar sebesar 5 inci yang dipadukan dengan Dual Sim yang membuat penggunannya dapat menggunakan dua kartu SIM secara bersamaan GSM-GSM. Dengan layar sebesar 5 inci dengan memiliki resolusi HD sebesar 1280 x 720 pixels membuat tampilan layar semakin jernih. Di samping itu kerapatan yang dimiliki Microsoft Lumia 540 sekitar ~294 ppi. Microsoft Lumia 540 memiiki berat sekitar 152 gram serta ketebalan hanya 9,35mm.

Untuk urusan dapur pacu seperti prosesor yang digunakan adalah Quad Core dengan kecepatan 1,2 Ghz. Adapun chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 200. Prosesor tersebut masih didukung dengan RAM sebesar 1GB serta sistem operasi Windows Phone 8.1 yang akan mendapatkan update jika tersedia versi terbaru. Untuk mendukung pengguna, pihak Microsoft memberikan kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB serta dukungan microSD mencapai 128 GB.

Microsoft Lumia 540 memiliki sensor kamera sebesar 8 megapixels pada kamera utamanya. Kamera utama tersebut masih didukung dengan fitur lainnya untuk menghasilkan gambar dan perekaman video. Adapaun fitur tersebut diantaranya seperti LED Flash, Autofokus, dan beberapa aplikasi lainnya. Sedangkan untuk kamera depan Microsoft Lumia 540 menggunakan sensor sebesar 5 Megapixels yang bisa digunakan untuk foto selfie dan vdeo call.

Berbicara mengenai konektivitas, Lumia 540 tidak disertai dengan menggunakan teknologi LTE 4G melainkan menggunakan konektivitas HSDPA. Untuk jaringan HSDPA cukup cepat dalam mengakses koneksi internet karena setara dengan 3G. Tak ketinggalan bahwa ponsel pintar ini juga menyediakan penyimpanan online dengan basis komputasi awan One Drive sebesar 15 GB. Tentunya dengan hadir penyimpanan berbasis awan ini memudahkan pengguna untuk mengunggah data mereka berbasis online dengan ruang penyimpanan yang cukup besar.

Nah itulah tadi beberapa informasi mengenai Microsoft Lumia 540 yang menggunakan prosesor Quad Core serta sistem operasi Windows Phone. Seperti penjelasan di atas bahwa ponsel ini akan dibandrol dengan kisaran harga 1,9 jutaan. Namun harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu jika datang di Indonesia. Bagaimana tertarik dengan ponsel besutan Microsoft tersebut? silahkan ditunggu kedatangannya.

Baca juga Aplikasi keren Microsoft.

Loading...