Microsoft Arrow Launcher, Fitur Terbaru untuk Android

By Categories : Software

Microsoft saat ini mulai merilis beberapa aplikasi untuk smartphone Android. Salah satu aplikasi yang dirilis beberapa waktu lalu adalah Microsoft Arrow Launcher. Ini merupakan aplikasi untuk merbah user interface pada smartphone Android agar lebih intuitif dan atraktif. Yang menarik adalah aplikasi buatan Microsoft ini memiliki banyak fitur yang menjadikannya salah satu launcher untuk Android terbaik.

Microsoft Arrow Launcher

Selain memiliki fitur yang lengkap, Microsoft juga membuat aplikasi ini dengan tampilan yang simpel, sehingga mudah untuk dioperasikan di smartphone Android. Microsoft juga memberikan tampilan interface dengan dukungan iconpack dari pihak ketiga yang tersediasecara gratis. Dengan ukuran fila 4.3 Mb, aplikasi Microsoft Arrow Launcher diklai memiliki performa yang cukup baik. Bahkan pihak Microsoft juga menyebutkan jika aplikasi yang dibuatnya tidak memakan banyak RAM.  Ini bermanfaat agar baterai tidak boros dan tetap mampu berjalan dengan lancar. Hal yang menarik lain dari aplikasi ini adalah dapat di download secara ratis di Play Store tanpa adanya iklan.

Fitur Mirosoft Arrow Launcher

  1. Tampilan Home screen

Pihak Microsoft menawarkan empat tampilan pada home screen, yakni menu Recent yang dapat berfungsi sebagai pengingat untuk menampilkan informasi terbaru tentang beberapa file yang baru di install dan informasi panggilan tak terjawab dan sms. Yang kedua adalah Apps, yang mampu secara otomatis menampilkan icon aplikasi yang sering Anda pakai. Kemudian people, berguna untuk mengurutkan menu kontak terdekat. Dan yang terakhir adalah remender, yaitu dapat mempermudah Anda dalam membuat catatan kegiatan dari layar home screen.

  1. Tampilan App Drawer

Aplikasi Microsoft Arrow Launcher ini memiliki App Drawer seperti aplikasi Launcher lainnya. Yang embedakan dari aplikasi buatan Microsoft ini adalah mampu mengurutkan aplikasi berdasarkan nama abjad, dan di bagian atas terdapat kolom pencarian aplikasi. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan widgets yang berisi widgets Android yang sudah diinstall.

  1. Kustomisasi Icon dan Walpaper

Keunggulan yang dimiliki Microsoft Arrow Launcher lainnya adalah mudah untuk dilakukan kustomisasi. Hal ini karena Arrow Launcher sudah tersedia icon pack yang dapat Anda download di Play Store. Selain itu Anda juga dapat kustomisasi wallpaper secara otomatis dengan layanan Bing ataupun dengan cara manual memakai di dalam smartphone. Untuk melakukan kustomisasi Anda dapat masuk ke medu setting kemudian ikuti langkah yang ada.

  1. Docking

Ini merupakan salah satu fitur unik yang dimiliki aplikasi ini. Dengan docking, contrel center akan menyerupai iOS. Untuk menggunakan fitur ini Anda dapat masuk ke layar home screen, kemudian swipe dari atas ke bawah. Di situ akan meuncul beberapa pilihan menu seperti sensor, rotation, pengaturan kecerahan, dan mode air plane.

Loading...