Mengungkap Spesifikasi LG G4

By Categories : Gadget

LG G4 merupakan salah satu misteri yang sampai saat ini pihak LG belum mengumumkan secara resmi. Sejumlah foto dari LG G4 sudah beredar di internet yang nampaknya akan beredar untuk produknya tersebut. Pihak LG sendiri sudah mengumumkan secara resmi mengenai layar dari LG G4 ini dengan dilengkapi aperture pada kamera sebesar f/1,8.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut memang sudah diakui oleh dunia dengan salah satu produknya yang sudah dirilis yaitu ponsel Android LG G3. Untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat dengan hadirnya sejumlah vendor baru atau yang sudah lama dengan berbagai produk smartphonenya, pihak LG akan meneruskan seri terbarunya yaitu LG G4 yang merupakan penerus dari LG G3.

Selain memproduksi ponsel pintarnya, LG juga terkenal dengan produsen layar TV serta layar ponsel. Ponsel pintar dengan sistem operasi Android ini didukung dengan teknologi terbaru pada setiap komponen di dalamnya. Untuk lebih jelasnya lagi berikut ini informasi mengenai spesifikasi LG G4!

Mengungkap Spesifikasi LG G4

Berikut Beberapa Spesifikasi LG G4

Untuk masalah layar LG G4 menggunakan layar sebesar 5,5 inci yang sudah dipadukan dengan teknologi QHD yang mampu memberikan resolusi sebesar 1.440 x 2.560 pixels serta kerapatan layar mencapai ~539 ppi. Resolusi tersebut 4 kali lebih besar dibandingkan dengan layar HD. Selain itu layar sebesr 5,5, inci akan dipadukan juga dengan teknologi IPS. Layar tersebut kabarnya akan dilindungi dengan Corning Gorlla Glass 4 yang merupakan generasi dari sebelumnya Gorilla Glass 3. Tidak lupa juga bahwa LG G4 hanya memiliki ketebalan sekitar 8,9mm serta baterai pendukung sebesar 3000 mAh.

Bicara masalah dapur pacu juga tidak ketinggalan dengan yang ada di sektor layar. Hadir dengan sejumlah komponen premium, LG G4 kabarnya menggunakan prosesor Hexa Core dengan kecepatan 1,8 Ghz dengan chipset Qualcomm Snapdragon 808. Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM sebesar 3 GB serta sistem operasi Android Lolipop versi 5.1. Tidak lupa ketinggalan juga grafis yang digunakan adalah GPU Adreno 418 yang bisa digunakan untuk bermain game serta menonton video dengan kualitas HD sekalipun. Masalah kapasitas yang digunakan tersedia memori internal sebesar 32 GB , serta microSD sampai 128 GB.

Ponsel ini akan bersaing dengan ponsel premium lainnya seperi Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge serta iPhone 6 milik Apple. Kamera LG G4 memiliki kamera dengan aperture sebesar f/1,8 yang mampu memberikan efek bokeh lebih baik serta mampu menghasilkan foto dengan kualitas cahaya yang lebih baik meskipun berada di tempat yang cukup gelap. Sepertinya aperture pada LG G4 lebih baik dibandingkan dengan Galaxy S6 dengan aperturenya sebesar f/1,9.

Selain aperture LG G4 memiliki kemampuan mode kontrol expert dalam mengontrol kamera layaknya seperti kamera DSLR. Tak kalah dengan kamera, untuk konektivitas LG G4 sudah mendukung teknologi LTE dengan jaringan 4G. Untuk konektivitas pendukung lainnya sudah disediakan Bluetooth v 4.0, A-GPS dengan GLONASS, microUSB, dan banyak lagi.

Nah itulah tadi beberapa pembahasan mengenai spesifikasi LG G4 yang rencananya akan meluncur pada 28 April mendatang.

Loading...