Mengungkap Spesifikasi Asus Zenpad 8, Tablet Dengan Android Lolipop 5.0

By Categories : Software

Asus tengah mempersiapkan untuk merilis tablet premium mereka dengan nama Asus Zenpad 8. Tablet tersebut diharapkan mampu mengikuti kesuksesan dari seri smartphone mereka yakni Zenfone. Tablet tersebut sudah dilengkapi dengan menggunakan teknologi IPS pada sektor layar sehingga mampu menghasilkan tampilan gambar lebih jernih dan jelas. Namun tentu saja tidak hanya unggul pada sektor layat, tetapi juga pada sektor lainnya termasuk dapur pacu. Penasaran mengenai tablet besutan Asus ini? Langsung saja yuk ikuti pembahasannya di bawah ini!

Asus Zenpad 8

Berikut Spesifikasi Asus Zenpad 8

Layar dan Desain

Seperti penjelasan di atas tablet ini sudah menggunakan teknologi IPS LCD yang akan membuat tablet ini memiliki tampilan yang lebih tajam dan jernih. Selain itu Asus Zenpad 8 memiliki resolusi layar sebesar 1536 x 2048 pixels serta kerapatan mecapai ~320 ppi. Perlu Anda ketahui juga bahwa tablet Asus Zenpad 8 didukung juga dengan resolusi Quad HD yang menjadi andalan berikutnya dari tablet besutan Asus. Tablet Asus Zenpad 8 menjadi salah satu saingan dari produk Xiaomi Mipad. Tablet Asus Zenpad tersedia dalam warna hitam.

Dapur Pacu

Beralih menuju sektor dapur pacu, Asus Zenpad 8 sudah didukung dengan menggunakan prosesor Intel Atom Z3530 dengan kemampuan kecepatan Quad Core 2,3 Ghz dengan opsi RAM 2GB, sedangkan untuk opsi RAM sebesar 4GB menggunakan prosesor Z3580 dengan kemampuan kecepatan Quad Core 1,8 Ghz. Kedua komponen tersebut sudah didukung dengan PowerVR G6430 sebagai pengolahan grafis hiburan seperti menonton video maupun bermain game. Seperti halnya prosesor dan RAM, memori internal juga tersedia dalam 4 opsi yakni 8GB, 16GB, 32GB, serta 64GB yang tentunya dibandrol dengan harga yang berbeda. Asus Zenpad 8 berjalan pada sistem operasi Android v5.0 Lolipop.

Kamera

Selanjutnya sektor kamera, kabarnya tablet Asus Zenpad 8 memiliki sensor 5 Megapixels tanpa dilengkapi dengan fitur LED Flash maupun autofokus. Sedangkan untuk kamera depan tablet ini menggunakan resolusi sebesar 2 Megapixels yang tentunya dapat digunakan untuk foto selfie dan video call.

Konektivitas

Nampaknya pihak Asus belum menggunakan teknologi 4G LTE yang membuat tablet ini dapat berjalan pada jaringan 3G. Namun Anda tak perlu khawatir karena tablet ini mampu mengakses sampai dengan kecepatan 42,2 mbps. Sebagai pendukung pada sektor konektivitas, sudah tersedia Dual SIM, Bluetooth v4.0, WiFI, WiFi Hotspot, GPS dengan A-GPS yang memiliki keakuratan lebih baik, microUSB, serta dukungan HTML5. Tidak lupa juga bahwa tablet ini memiliki kapasitas baterai sebesar 4000 mAh.

Demikianlah tadi ulasan mengenai tablet Asus Zenpad 8, belum diketahui berapa harga tablet dari Asus untuk pastinya silahkan tunggu kedatangan resminya di Indonesia. Perlu diingat bahwa tablet ini memiliki harga yang berbeda setiap opsi yang diberikan. Baca juga artikel terkait mengenai Fitur utama ZenUI pada Asus.

Loading...