Mengulas Spesifikasi Sony Xperia C4

By Categories : Gadget

Pada tahun 2014 lalu seri Sony Xperia C3 telah muncul sebagai smartphone selfie untuk kalangan kelas menengah. Sebagai penerus seri tersebut pihak Sony telah resmi memperkenalkan seri terbaru sebagai sukesor dari Xperia C3 yaitu Sony Xperia C4. Sony Xperia C4 mengandalkan beberapa komponen hardware salah satunya adalah kualitas kamera depan yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas baik.

Selain mendukung kamera depan, smartphone ini juga memiliki kualitas kamera utama yang tak kalah bagusnya. Sony Xperia C4 sudah didukung dengan berbagai komponen canggih pada sektor konektivitas, maupun untuk dapur pacu. Sedangkan masalah desain, perusahaan asal Jepang tersebut juga memperhatikan agar desain yang dimiliki tetap elegan dan nyaman dilihat serta digunakan. Untuk lebih jelasnya lagi inilah ulasan mengenai spesifikasi Sony Xperia C4 terbaru 2015.

spesifikasi Sony Xperia C4

Berikut Spesifikasi Sony Xperia C4

Layar dan Desain

Sony Xperia C4 memiliki layar sebesar 5,5 inci dengan resolusi serta kerapatan masing-masing 1080 x 1920 pixels dan ~401 ppi. Dengan resolusi dan kerapatan tersebut membuat smartphone ini menghasilkan layar yang jernih dan tajam, belum lagi adanya teknologi IPS LCD yang telah mendukung sampai dengan 16 juta warna. Untuk melindungi layar dari goresan benda tajam atau saat pemakaian sudah tersedia Scratch-resistant. Smartphone ini tersedia dalam dua versi opsi single SIM dan dual SIM dengan tipe nano sim.

Dapur Pacu

Beralih ke sektor dapur pacu, Sony Xperia C4 dibekali dengan prosesor Octa Core dengan kecepatan 1,7 Hhz Cortex-A53 serta chipset dari Mediatek MT6752. Prosesor tersebut sudah menggunakan arsitektur 64 bit, sehingga akan meningkatkan performa smartphone ini. Untuk mendukung prosesor sudah tersedia RAM 2GB, memori internal sebesar 16GB dengan slot microSD sampai dengan 128GB, GPU Malu T760MP2 yang akan mendukung dalam pengolahan grafis, baterai dengan kapasitas 2600 mAh, serta sistem operasi Android Lolipop v5.0.

Kamera

Seperti penjelasan di atas bahwa spesifikasi Sony Xperia C4 dikenal sebagai smartphone selfie yang memiliki kualitas kamera yang mampu menghasilkan gambar baik. Pada kamera utama sudah tersedia sensor sebesar 13 Megapixels dengan resolusi gambar 4128 x 3096 pixels. Untuk bekerja lebih maksimal sudah tersedia fitur pendukung autofokus, perekaman video 1080p, LED Flash, face detection, panorama, HDR, dan banyak lagi. Sedangkan untuk kamera depan memiliki sensor sebesar 5 Megapixels, sensor tersebut mampu merekam video dengan kualitas 720p, foto selfie, video call, serta masih di dukung dengan HDR, LED Flash.

Konektivitas

Berikutnya berbicara mengenai sektor konektivitas yang tidak kalah dengan sektor di atas. Sony Xperia C4 merupakan smartphone 4G LTE yang mampu mengakses sampai kecepatan 150 mbps. Untuk mendukung fitur konektivitas sudah tersedia WiFi, WiFI Hotspot, GPS dengan A-GPS, Glonass, NFC, Radio, microUSB v2.0, Bluetooth v4.1, browser HTML5, serta banyak lagi.

Untuk masalah harga belum ada konfirmasi secara resmi dari pihak Sony, untuk itu silahkan tunggu kedatangannya di Tanah Air yang kabarnya akan dipasarkan Juni Mendatang. Demikianlah tadi pembahasan mengenai spesifikasi Sony Xperia C4 terbaru Mei 2015.

Loading...