Mengulas Spesifikasi Samsung Galaxy A8 Terbaru

By Categories : Gadget

Meskipun akan dirilis pada Quartal ketiga tahun 2015, Samsung Galaxy A8 yang merupakan penerus dari Samsung Galaxy A7 memiliki berbagai spesifikasi handal yang beredar di internet. Samsung Galaxy A8 dilengkapi dengan komponen premium termasuk pelindung layar yang digunakan adalah Corning Gorilla Glass 4 yang memiliki kekuatan lebih dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Samsung Galaxy A8

Dengan berbagai kelebihan dan komponen canggih dalam smartphone ini, nampaknya Samsung Galaxy A8 dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Lalu bagaimana saja spesifikasi Samsung Galaxy A8? Yuk langsung saja ikuti pembahasannya di bawah ini!

Berikut Ulasan Mengenai Spesifikasi Samsung Galaxy A8

Layar dan Desain

Berbicara mengenai desain, Samsung Galaxy A8 telah menggunakan frame metal yang membuatnya terlihat sebagai smartphone premium. Smartphone besutan Samsung tersebut memiliki ukuran layar sebesar 5,5 inci yang dipadukan dengan teknologi Super AMOLED yang sudah mendukung sampai dengan 16 juta warna. Layar tersebut memiliki resolusi mencapai 1080 x 1920 beserta kerapatan pixel mencapai ~401 ppi. Seperti pada penjelasan di atas bahwa Samsung Galaxy A8 akan dilindungi Corning Gorilla Glass 4 yang merupakan seri terbaru pelindung layar tersebut yang tentunya memiliki kekuatan lebih dalam melindungi layar dibandingkan seri sebelumnya.

Dapur Pacu

Beralih menuju sektor dapur pacu, spesifikasi Samsung Galaxy A8 menggunakan prosesor Octa Core 64 Bit (Quad Core 1,4 GHz Cortex-A53 serta Quad Core 1,0 GHz Cortex-A53) dengan chipset yang digunakan Qualcomm Snapdragon 615. Dukungan prosesor tersebut masih ditambah dengan RAM sebesar 2GB serta memori internal 16GB plus tambahan satu slot microSD mencapai 64GB. Dalam memenuhi aktivitas hiburan, Samsung Galaxy A8 menggunakan GPU Adreno 405. Semua komponen tersebut berjalan pada sistem operasi Android terbaru yakni Android Lolipop v5.1 dengan TouxhWiz UI milik Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge.

Kamera

Berikutnya adalah sektor kamera. Sensor sebesar 16 Megapixels akan tersematkan pada kamera utama Samsung Galaxy A8. Sensor tersebut masih dilengkapi dengan Autofokus, LED Flash, perekaman video HD 1080p, Panorama, HDR, Face Detection, dan banyak lagi. Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone Android ini menggunakan sensor sebesar 5 Megapixels yang mampu menghasilkan kualitas gambar yang cukup jernih.

Konektivitas

Yang terakhir menuju sektor konektvitas. Tidak lengkap rasanya jika tidak mencantumkan sektor yang satu ini. Samsung Galaxy A8 sudah didukung dengan menggunakan teknologi 4G LTE yang mampu mengakses sampai kecepatan 150 mbps serta 3G HSDPA dengan 42,2 mbps. Sedangkan untuk nirkabelnya sudah tersedia WiFi, WiFi Hotspot, penggunaan NFC, Bluetooth v4.0, GPS dengan A-GPS dan Glonass/Beidou, microUSB v2.0, HTML5, serta ukuran baterai 3050 mAh dengan tipe Li-Ion Non removable.

Itulah tadi beberapa ulasan yang dapat Anda ketahui mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A8 yang merupakan smartphone premium dari Samsung. Untuk masalah harga silahkan ditunggu sampai benar-benar dirilis di pasaran Indonesia. Dengan melihat spesifikasi yang ada, nampaknya smartphone ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal.

Loading...