Mengulas Spesifikasi Microsoft Lumia 640 XL

By Categories : Gadget

Semakin banyaknya smartphone yang rilis sampai bulan Juni di tahun 2015 ini, salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia Microsoft mengeluarkan seri smartphone mereka dengan nama Microsoft Lumia 640 XL. Microsoft Lumia 640 XL merupakan suksesor dari seri Microsoft Lumia 640 yang sudah hadir sebelumnya. Lalu apa saja sebenarnya komponen yang dimiliki smartphone besutan Microsoft tersebut? yuk langsung saja ketahui pembahasannya di bawah inI!

Mengulas Spesifikasi Microsoft Lumia 640 XL

Berikut Spesifikasi Microsoft Lumia 640 XL

Layar dan Desain

Berbicara mengenai layar dan desain, Microsoft Lumia 640 XL menggunakan layar sebesar 5,7 inci dengan resolusi mencapai 720 x 1280 pixels. Layar tersebut memiliki kerapatan pixel mencapai ~259. Untuk mendukung teknologi pada layar sudah dilengkapi dengan teknologi IPS LCD yang membuatnya memiliki tampilan lebih jernih dan lebih jelas dengan dukungan warna sampai dengan 16 juta warna. Microsoft Lumia 640 XL sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang tentunya memiliki kualitas yang tidak diragukan dalam melindungi layar dari goresan.

Dapur Pacu

Selanjutnya adalah dapur pacu. Prosesor yang akan digunakan Microsoft Lumia 640 XL adalah Quad Core 1,2 GHz dengan chipset yang digunakan adalah Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400. Prosesor tersebut akan dikombinasikan dengan RAM 1GB serta GPU Adreno 305 yang bisa digunakan untuk bermain game serta menonton film dengan kualitas HD. Memori internal sebesar 8GB serta microSD mencapai 128GB tersedia untuk memenuhi pengguna Microsoft Lumia 640 XL. Ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi milik Microsoft yakni Microsoft Windows Phone 8.1 dengan Lumia Denim.

Kamera

Microsoft Lumia 640 XL menggunakan sensor sebesar 13 Megapixels yang sudah dilengkapi dengan fitur pendukung seperti autofokus, Carl Zeiss Optics, perekaman video 1080p@30fps, serta menggunakan LED Flash. Sensor tersebut memiliki resolusi sebesar 4128 x 3096 pixels. Sedangkan untuk kamera depan memiliki sensor sebesar 5 Megapixels yang mampu menghasilkan kualitas gambar lebih jernih, sehingga cocok digunakan untuk perekaman video, video call, serta berfoto selfie.

Konektivitas

Tidak kalah bagus dengan sektor ketiga di atas, untuk sektor konektivitas Windows Phone ini mendukung jaringan HSDPA dan juga HSPA. Kedua jaringan tersebut sudah cukup untuk mendukung aktivitas browsing internet. Meskipun begitu Microsoft Lumia 640 XL juga mendukung teknologi 4G LTE yang mampu mengakses sampai dengan kecepatan 150mbps. Kebutuhan nirkabel seperti WiFi, WiFi Hotspot, Bluetooth v4.0, A-GPS dengan Glonass, serta Beidou, NFC, FM Radio, microUSB v2.0, serta baterai dengan kapasitas 3000 mAh. Adapun tipe SIM yang digunakan adalah micro SIM dengan GSM.

Nah demikianlah tadi ulasan mengenai spesifikasi Microsoft Lumia 640 XL yang merupakan ponsel Windows Phone besutan Microsoft. Baca juga Spesifikasi Microsoft Lumia 540.

Loading...